IBU HAMIL

3 Aplikasi Fovorit Ibu Hamil Untuk Memantau Kesehatan Bayi

Diposting pada

Halo sahabat nada313… masa kehamilan merupakan masa rentangnya seorang wanita untuk mempunyai seorang anak. Pada masa kehamilan seorang wanita harus menjaga kesehatannya. Tak hanya menjaga kesehatan diri sendiri, seorang wanita juga harus menjaga kesehatan bayinya. Agar bayi yang dikandung dapat lahir dengan selamat dan sehat.

Untuk menjaga kesehatan kehamilan, ibu hamil harus selalu mengecek keshatanya secara rutin serta mengecek perkembangan bayinya. Usahakan pengontrolan ini dilakukan setiap bulan, agar jika ada sesuatu yang tidak baik dapat diobati secara dini.

Pengontrolan kesehatan kehamilan dapat langsung datang ke dokter atau ke bidan terdekat. Tanyakan hasil kontrol kepada dokter atau bidan yang memeriksa agar kita selalu tau perkembangan janin. Nah… untuk pengontrolan ini dilakukan mulai dari bulan pertama kehamilan.

Setiap ibu hamil biasanya akan diberikan sebuah buku pink untuk mengontrol kesehatan kehamilanya setiap bulan. Buku itu berisi mengenai hasil kontrol setiap bulan, hasil USG, hasil tes (contoh hasil tes hepatitis atau HIV). Jadi buku ini sangat berguna sekali bagi ibu hamil untuk mengontrol kesehatan kehamilanya.

3 Aplikasi Yang Cocok Untuk Ibu Hami

Selain dengan pengontrolan melalui bidan dan dokter, sepertinya sekarang ibu hamil juga dapat dimudahkan dengan aplikasi yang bisa memantau perkembangan si bayi. Berikut ini ada 3 aplikasi dari google playstore yang dapat di download untuk memantau perkembangan dan kesehatan bayi.

  • Kehamilan & Bayi-Panduan Ayah Bunda (rating 4,8)

IBU HAMIL

Aplikasi memudahkan ibu hamil dalam mengontrol kesehatan bayinya, dan juga kesehatan ibu hamil saat mengandung. Dilengkapi dengan fitur kalkulator kehamilan yang dapat memperkirakan kelahiran bayi, dapat berbagi dengan bumil dan orang tua se Asia, ada fitur editor bayi yang dapat dibagikan di medsos, dan masih banyak yang lainya. Untuk lebih jelasnya langsung download aja aplikasinya di playstore atau download di sini.

  • Teman Bumil (rating 4,4)

IBU HAMIL

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur list dan daftar yang harus dilakukan oleh ibu hamil. Dan daftar atau list tersebut sudah diperiksa oleh tim medis. Yang kedua ada agenda yang dapat mengingatkan bumil di setiap bulan. Yang ketiga ada jains 360 yang dapat melihat perkembangan organ bayi. Dan masih ada 4 fitur lagi. Silahkan download aja langsung di playstore atau download di sini.

  • Kehamilan (rating 4,6)

IBU HAMIL

Istri saya menggunakan aplikasi kehamilan yang ketiga ini. Dalam aplikasi ini kamu akan mendapatkan mengenai info kehamilan harian, mewarnai dan memindai gambar, buku harian pribadi, catatan berat kehamilan, catatan kunjungan dokter, info diet, penghitung tendangan, dan masih banyak yang lain yang bisa didapatkan. Langsung aja download aplikasinya di sini agar lebih jelas.

Dengan aplikasi tersebut paling tidak dapat membantu jadwal pengontrolan ibu hamil kepada dokter atau bidan. Karena dokter dan bidanlah yang paling mengerti mengenai kesehatan ibu hamil dan kesehatan bayi.

Semoga bermanfaat, terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *