5 Pengaturan Whatsapp Yang Harus Dirubah Agar Aman

5 Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker

Diposting pada

Halo sahabat nada313… Seiring dengan meningkatnya pengguna whatsapp secara global, isu mengenai privasi penggunanya semakin menjadi sorotan. Setelah whatsapp diakui sisi oleh facebook senilai $ 19 milliar, whatsapp telah mengubah banyak hal. Selain berbagai fitur dan fungsi baru ditambahkan, boleh jadi banyak tahu bahwa whatsapp telah banyak merubah syarat layanan di platformnya.

Perubahan ini dilakukan karena ramainya informasi mengenai privasi pengguna internet. Khususnya hal ini terjadi di wilayah Eropa. Dari beberapa masalah yang terjadi mengenai seputaran privasi internet. Ada baiknya para pengguna whatsapp juga dapat merubah beberapa pengaturan whatsappnya demi keamanan akunya. Perhatikan langkah-langkah berikut ini agara akun whatsapp aman.

5 Cara Mengamankan Akun Whatsapp

1. Waktu Online Terakhir (lats seen)

Fitur ini akan menampilkan kabar waktu online atau aktif terakhir dari pengguna whatsapp. Fitur ini digunakan untuk melindungi privasimu yang tak ingin dilihat oleh orang lain. Untuk menampilkan lats seen kamu bisa masuk ke menu pengaturan > akun > privasi > terakhir dilihat > pilih tidak ada. Maka fitur lats seen sudah ada pada whatsappmu.

2. Poto Profil

Sebagian banyak orang tidak menggunakan poto profil asli pada aplikasi whatsapp. hal itu dikarenakan untuk menghindari orang mendownload poto profilmu dan menggunakanya untuk kejahatan. Maka dari itu kamu perlu merubah pengaturan whatsapp mu agar poto profilmu tidak terlihat. Caranya masuk ke pengaturan > akun > privasi > poto profil > pilih kontak saya / tidak ada. Maka poto profil whatsapp tidak akan terlihat.

3. Message Preview

Fitur ini sering terjadi ketika ada pesan lalu pesan tersebut muncul pada tol bar atas. Dengan demikian pesan whatsapp akan terlihat meskipun keadaan hp terkunci. Maka dari itu kamu harus melakukan pengaturan agar kejadian seperti itu tidak terjadi. Caranya masuk ke pengaturan > Notifikasi > hilangkan notifikasi prioritas tinggi. Dengan demikian privasi pesanmu akan terjaga dari orang-orang yang kepo.

4. Mengatur Orang Yang Melihat Status

Hal ini mungkin terjadi pada orang-orang yang tak ingin status whatsapp dilihat oleh orang kecuali  yang disetujui. Untuk mengatasi masalah tersebut perlu dilakukan pengaturan agar status whatsapp tidak publish kesemua kontak. Caranya masuk ke pengaturan > akun > privasi > status > pilih kontak saya / hanya bagikan. Dengan demikian tak sembarang orang melihat status whatsappmu.

5. Laporan Tidak Centang Biru Padahal Sudah Dibaca

Hal ini sebenarnya membuat risih kepada lawan chat. Karena tanda centang pesan tidak akan berubah menjadi biru meskipun sudah dibaca. Cara ini mungkin sering dilakukan bagi orang yang terlalu sibuk sehingga tak sempat membalas chat. Untuk merubahnya masuk ke menu pengaturan > akun > privasi > hilangkan tanda centang pada menu laporan dibaca. Maka tanda laporan dibaca (centang biru) tidak akan muncul.

Baca Juga :

Nahh.. demikianlah 5 pengaturan whatsapp untuk melindungi privasimu dari orang-orang tak bertanggung jawab. Jika dirasa perlu melakukan perubahan silahkan ikuti cara tersebut untuk mengamankan akunmu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi para pembaca setia nada313. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *