5 Olahan Rendang Yang ada di Indonesia

Diposting pada

Olahan Rendang Indonesia ♦ Salah satu makanan yang paling favorit di Indonesia adalah rendang. Meskipun makanan ini berasal dari Padang Sumatra Barat, namun rendang bisa ditemukan di berbagai provinsi di Indonesia. Karena rendang biasanya dijual di rumah masakan padang atau restorant padang yang hampir di semua provinsi Indonesia ada. Dan ternyata rendang tidak hanya dikenal di Indonesia, namun juga sudah terkenal di luar negeri.

Rendang sangat popular di Indonesia, apalagi jika tiba di hari raya idul adha atau qurban. Hampir semua masyarakat Indonesia memasak rendang karena pada saat itu orang-orang banyak yang mendapatkan daging qurban. Dan biasanya daging tersebut di masak rendang karena lebih praktis dan tahan lama. Di Indonesia tidak hanya terkenal akan rendang daging sapinya saja, melainkan ada beberapa rendang yang biasanya dibuat orang Indonesia, seperti yang dijelaskan pada artikel di bawah ini.

5 Olahan Rendang Terkenal di Indonesia

1. Rendang Daging Sapi

rendang sapi

Rendang daging sapi menjadi makanan yang paling terkenal di Indonesia bahkan sampai luar negeri. Terbuat dari daging sapi dicampur dengan santan kelapa dan beberapa bumbu lainya menghasilkan makanan dengan rasa yang nikmat dan khas. Proses pemasakannya membutuhkan waktu yang cukup lama, agar bumbunya dapat terserap ke dalam daging sapinya.

2. Rendang Daging Kambing

rendang kambing

Tidak hanya dapat dijadikan sate dan gulai, daging kambing juga dapat dijadikan sebagai rendang yang nikmat. Proses pemasakanya tidak jauh beda dengan rendang sapi, namun memiliki rasa yang berbeda dengan rendang sapi karena baunya juga berbeda. Namun bagi anda yang mempunyai darah tinggi jangan terlalu banyak mengkonsumsinya karena juga dapat berbahaya.

3. Rendang Daging Ayam

rendang ayam

Daging ayam juga dapat dijadikan rendang, anda sudah pernah mencobanya? Tentunya proses masaknya berbeda dengan daging sapi dan daging kambing. Proses pembuatan rendang ayam lebih cepat dari pada daging sapi dan daging kambing. Karena daging ayam lebih empuk dan jika terlalu lama proses pemasakanya, daging ayamnya akan remuk.

4. Rendang Telur

rendang telur

Jika dipedesaan, rendang telur biasanya disajikan di hajatan atau acara pesta. Bahan utama dari rendang telur bisa menggunakan telur ayam dan telur puyuh. Rendang telur memang belum terdengar popular dikalangan masayarakat Indonesia. Namun tak salah bila anda mencobanya kemudian menikmati rasanya yang khas

5. Rendang Jengkol

rendang jengkol

Meskipun bukan terbuat dari daging, rendang jengkol menjadi makanan favorit nomer 2 setelah rendang sapi. Bahkan ada beberapa warung makan yang menjual rendang jengkol sebagai hidangan utamanya. Namun perlu diketahui bahwa jika anda terlalu banyak mengkonsumsinya, akan mengakibatkan bau yang cukup menyengat pada kencing dan nafas anda.

Demikian uraian mengenai olahan rendang yang ada di Indonesia. Olahan rendang di atas merupakan olahan yang paling sering ditemui di Indonesia. Masih ada banyak olahan rendang yang lain seperti rendang tempe,rendang tahu, rendang tongkol dan masih banyak rendang yang lainya. Jangan lupa untuk mengunjungi website ini kembalI, TERIMA KASIH!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *