5 tempat rawan lampung timur

5 Tempat Paling Rawan di Lampung Timur, Berhati-hatilah!

Diposting pada

Halo sahabat nada… Kejahatan bisa terjadi di mana saja, bahkan dikeramaian pun jika ada orang yang berniat jahat, kejahatan akan terjadi. Seperti yang pernah dikatakan oleh Bang Napi yang isinya “kejahatan terjadi bukan karena ada niat pelakunya, tapi karena ada kesempatan, waspadalah! Waspadalah!. Itulah pesan Bang Napi kepada kita semua.

Kejahatan yang sering terjadi di Indonesia banyak terjadi kepada kaum perempuan, karena mungkin si penjahat melihat wanita adalah kaum yang lemah sehingga ketika kejahatan datang kaum perempuan tidak bisa melawanya. Contok kejahatan yang sering terjadi, pembegalan, perampokan, pencurian, penodongan dan masih banyak lagi kejahatan yang sering terjadi.

Pada sekitaran tahun 2017-2018 kemarin, Indonesia gempar, karena sering terjadi kejahatan berupa pembegalan. Di mana-mana sering kali terjadi pembegalan, bahkan pembegalan sering kali dijadikan tema di sinetron-sinetron. Karena saking seringnya terjadi pembegalan, seperti yang terjadi di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Pembegalan adalah kejahatan yang dilakukan oleh tersangka yang berjumlah 2 atau lebih, kemudian orang tersebut mengambil kendaraan korbanya yang sedang dikendarai dengan cara mencegat, mengejar dan memepet kendaraan korban. Para tersangka meminta kendaraan korban sambil memberikan anacaman dengan menggunakan senja atau senpi. Jika korban tidak mau memberikan kendaraanya tak segan-segan tersangka akan melukai bbahkan membunuh korbanya.

Pembegalan yang paling sering terjadi adalah di provinsi Lampung. Karena menurut data kepolisian para tersangka yang melakukan pembegalan berasal dari provinsi Lampung. Ternyata memang benar data yang diberikan kepolisian. Di Lampung memang sering sekali terjadi pembegalan bahkan ada beberapa korbanya yang sampai dibunuh.

5 Wilayah Rawan Pembegalan di Lampung Timur

Pada tahun yang sudah saya sebutkan tadi beberapa wilayah ini sering sekali terjadi pembegalan. Bahkan polisi sempat beberapa kali menembak para pelaku begal sampai mati. Namun di tahun ini, Alhamdulillah kejahatan pembegalan tersebut mulai berkurang. Tapi seharusnya kita sebagai manusia tetap waspada terhadap kejahatan yang mengintai kita apabila kita melewati wilayah berikut ini:

  1. Batang Hari Nuban

Batang Hari Nuban merupakan salah satu kecamatan yang ada di Lampung Timur. Lokasinya terletak di sebelah utara Sukadana, ada beberapa kejadian pembegalan di wilayah ini. Namun Alhamdulillah para pelakunya dapat tertangkap.

  1. Sekampung udik

Kejadian pembegalan dan perampokan juga sering terjadi di kecamatan dari Lampung Timur ini. Terutama di desa Toba dekat dengan Mengandung Sari. Karena kebetulan saya pernah tinggal di sana. Mungkin karena saat itu jalan di wilyah tersebut masih rusak jadi kesempatan kejahatan sering terjadi.

  1. Labuhan maringgai

Kecamatan ini juga sering terjadi pembegalan, maka berhati-hatilah saat melewati wilayah ini jika sendiri.

  1. Pasir sakti

Ada beberapa kejadian pembegalan di Pasir Sakti yang kebetulan dekat dengan kecamatan Jabung. Bahkan saya pernah melihat video dimana ada 2 orang begal yang dihakimi masa sampai tewas. Bahkan sampai sekarang, wilayah ini masih kurang aman. jadi berhati-hatilah!

  1. Jabung

Menurut berita yang saya lihat dan dengar, tempat paling rawan di Lampung Timur adalah wilayah Jabung. Sampai-sampai ada yang mengatakan bahwa Jabung adalah sarang begal. Bahkan beberapa tahun yang lalu Mabes Polri pernah malakukan penggrebekan ke wilayah ini untuk menangkap para pelaku begal. Dan mendapati barang bukti berupa motor yang disembunyikan di gudang dan ladang.

Jadi. Tetep berhati-hatilah ketika melewati wilayah tersebut. Sebenarnya tidak hanya wilayah yang saya sebutkan di atas, ada beberapa wilayah yang juga masih rawan lagi. Contohnya Sukadana, karena ada teman saya yang juga kena begal di jalan lintas Sukadana.

Tips Untuk Menghindari Kejahatan di Jalan

Dari beberapa korban pembegalan mayoritas korban adalah dari perempuan. Meskipun laki-laki juga ada yang terkena pembegalan. Beberapa tips agar kita terhindar dari kejahatan pembegalan:

  1. Usahakan ketika bepergian jauh jangan sendiri
  2. Jika melewati tempat sepi, usahakan tingkatkan kecepatan
  3. Selalu melihat kespion untuk antisipasi jika ada yang mengikuti
  4. Jika ada yang menghentikan di jalan sepi. Jangan berhenti
  5. Selalu berdo’a minta perlindungan kepada ALLAH SWT.

Demikian artikel 5 tempat paling rawan di Lampung Timur, semoga bermanfaat dan selalu waspada.

 

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *