9 pantai di Lampung

9 Pantai di Lampung Pas untuk isi Liburan dan Tarif Masuknya

Diposting pada

Halo sahabat nada… Pantai adalah tempat rekreasi yang cocok untuk liburan dan sebentar lagi libur sekolah akan tiba, apa rencanamu untuk mengisi liburan sekolahmu? Mungkin beberapa dari kalian ada yang sudah merencanakan segala sesuatu untuk mengisi liburan sekolah tahun ini. Mungkin ada yang mengisi liburan sekolah hanya berdiam diri di rumah, atau bantu-bantu orang tua. Atau mungkin ada beberapa yang akan mengisi liburan untuk pergi berwisata.

Jika kalian ingin mengisi liburan dengan bewisata kesuatu tempat, mungkin beberapa pantai di Lampung ini dapat menjadi referensi. Memang pas apabila kita mengisi liburan dengan melihat laut, karena dengan melihat laut mungkin dapat menciptakan inspirasi baru dalam hidup dan memberikan semangat baru saat liburan telah selesai nanti.

9 Pantai di Lampung yang Cocok untuk di Kunjungi

Setelah kejadian tsunami yang menimpa Banten dan Lampung Selatan di tahun 2018 kemarin, mungkin ada beberapa orang yang takut untuk liburan ke pantai khususnya pantai di Lampung. Tapi Insya Allah kejadian seperti itu tidak akan terulang kembali selama kita selalu waspada dan berdo’a kepada ALLAH SWT. Berikut ini beberapa pantai yang bisa di kunjungi di Lampung beserta ongkos masuknya:

  1. Pantai Embe (Merak Belantung)

Pantai ini terletak di Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Untuk tarif masuk per kepalanya adalah Rp 25.000, namun biasanya tarif akan berubah kalau rombongan. Lebih jelasnya langsung saja untuk negosiasi dengan penjaganya.

  1. Pantai Bagus

Pantai ini bersebelahan dengan pantai Embe, untuk perjalanan dari Metro ke lokasi membutuhkan waktu 2-3 jam melihat kondisi lalu lintas. Untuk tarif  masuk per orang adalah Rp 20.000.

  1. Pantai Mutun

Pantai ini terletak di Sukajaya Lempasing, Padang Cermin, kabupaten Pesawaran. Perjalanan dari Metro ke tujuan sekitar 2 jam lebih. Untuk tarif masuk Rp 10.000 per orang.

  1. Pantai Sari Ringgung

Alamat pantai Sari Ringgung ada di Jl. Way Ratai No. KM 14. Sidodadi, Teluk Pandan, kabupaten Pesawaran. Perjalanan dari Metro ke tujuan sekitar 2 jam lebih. Dan untuk tarif masuk dihitung per bus, jika bus besar tarifnya Rp 500.000 dan untuk bis kecil dibawah tarif tersebut.

  1. Pantai Klara

Pantai ini terletak di desa Gebang kecamatan Padang Cermin kabupaten Pesawaran. Untuk perjalanan sekitar 2 jam lebih. Tarif masuk per orang Rp 10.000.

  1. Pantai Mahitam

Pantai ini bersebelahan dengan pantai Klara dan untuk tarif masuknya Rp 20.000 per orang.

  1. Pantai Tegal Mas

Alamatnya di Jl. Teluk Lampung, desa Pidada kecamatan Panjang kabupaten Pesawaran. Untuk menuju pantai ini kita harus menyebrangi lautan karena lokasi pantainya ada di pulau. Untuk tarif masuknya Rp 25.000 per orang, sewa perahu Rp. 300.000 per 15 orang maksimal dan masuk ke ringgung Rp 500.000.

  1. Pantai Pahawang

Lokasinya terletak di desa Punduh Pidada kecamatan Marga Punduh kabupaten Pesawaran. Tarif masuknya adalah Rp 30.000 per orang dan untuk sampai ke pulau pahawang haru sewa perahu Rp 400.000 per 10 orang. Dan untuk parkir bus di dermaga Rp 200.000.

Demikian referensi pantai di Lampung yang dapat kalian kunjungi, semoga dapat mengisi liburanmu dengan mengesankan. Terima kasih

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *