aplikas bawaan xiaomi yang boleh dihapus

Aplikasi Bawa’an Xiaomi yang Tidak Boleh di Hapus

Diposting pada

Aplikasi Bawaan Xiaomi Yang Boleh di Hapus ♦ Saat membeli hp baru di dalamnya kita pasti melihat ada banyak aplikasi yang sudah terpasang di hp itu. Bahkan kalau kita mengeceknya di bagian penyimpanan hampir 75 % ruang penyimpanan itu digunakan untuk aplikasi bawaan. Sehingga pada saat anda akan mendownload aplikasi yang lain ternyata tanpa di sadari memory penyimpanan sudah hampir penuh.

Hp xiaomi juga memiliki banyak sekali aplikasi bawaan yang tersedia saat membelinya baru. Terkadang kitapun tidak tahu apa sebenarnya fungsi dari aplikasi bawaan yang terpasang di hp android itu. Kemudian apakah aplikasi itu penting atau tidak untuk kinerja hp. Lalu apakah boleh kita menghapus aplikasi itu jika memang tidak penting dan memenuhi ruang penyimpanan?

aplikasi bawaan xiaomi

Aplikasi bawaan disebut juga dengan bloadware yang merupakan aplikasi yang tidak terlalu penting yang sudah terpasang di hp android. Kemudian bloatware ini juga terlalu menguras ruang penyimpanan hp dan juga tidak terlalu sering untuk digunakan. Pada hp xiaomi ada beberapa bloatware yang asli bawaan hp merek xiaomi. Dan berikut ini beberapa bloatware yang terdapat pada hp xiaomi:

  • Aplikasi keamanan yang didalamnya mempunyai fungsi untuk mengamankan semua system yang ada di hp, contohnya: sebagi pembersih sampah, meningkatkan kecepatan, pindai keamanan, mengatur daya baterai dan masih banyak yang lainya.
  • Mi video merupakan aplikasi pemutar video milik xiaomi, aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi pemutar video.
  • Mi apps merupakan aplikasi download milik xiaomi yang mirip dengan google playstore. Aplikasi ini jarang digunakan karena umumnya orang lebih suka menggunakan playstore.
  • Mi drob merupakan aplikasi yang digunakan untuk mentransfer file baik dari hp xiaomi ataupun computer. Aplikasi ini hampir sama dengan share it.
  • Mi roaming yang merupakan aplikasi layanan virtual luar negeri. Sehingga penggunanya dapat melakukan roaming ke luar negeri tanpa harus mengganti kartu dengan biaya yang sudah ditentukan.
  • Rekam layar merupakan aplikasi yang digunakan untuk merekam layar hp.
  • Pemindai / scanner merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menscan tulisan pada buku atau yang lainya.
  • Tema merupakan aplikasi tentang kumpulan tema yang ada di xiaomi. Kita boleh mendowload semua tema yang di sukai dari sini.
  • Masukan merupakan aplikasi yang tidak saya mengerti kegunaanya, namun sepertinya aplikasi ini digunakan untuk mengirimkan saran atau laporan apabila hp bermasalah.

Demikian beberapa beberapa aplikasi bawaan xiaomi yang terkadang banyak orang tak tahu apa kegunaan dari masing-masing aplikasi. Jika memang tidak terlalu berfungsi sebaiknya anda menghapusnya atau menonaktifkan aplikasi itu. Agar kinerja hp android anda dapat maksimal serta ruang penyimpanan juga longgar. Dan untuk menghapusnya secara anda perlu meroot sistem hp anda.

Baca juga :

Aplikasi Bawaan Yang Tidak Boleh di Hapus

Selain aplikasi bawaan asli xiaomi yang sudah saya sebutkan di atas ada lagi aplikasi bawaan android. Semua merek hp android memiliki aplikasi ini contohnya google, chrome, drive dan masih banyak yang lainya. Kemudian aplikasi-aplikasi ini beberapa ada juga yang tidak mempunyai fungsi yang terlalu berguna bagi hp android. Kalau memang anda memang menghapus pada aplikasi-aplikasi ini. Anda harus memperhatikan bahwa ada beberapa aplikasi bawaan yang tidak boleh dihapus sebagai berikut:

  • Aplikasi system, semua yang ada di aplikasi system usahakan jangan ada yang dihapus karena akan mempengaruhi kinerja system hp.
  • Google playstore, jika anda menghapusnya maka anda tidak dapat lagi mendownload aplikasi tambahan yang diinginkan.
  • Layanan google, ini adalah salah satu aplikasi yang juga dapat mempengaruhi kinerja system hp jika anda menghapusnya.

Sebelum anda lakukan penghapusan pada aplikasi bawaan tersebut. Ada baiknya bila anda mengetahui kegunaan dari aplikasi tersebut, carilah informasi mengenai kegunaanya. Karena jika anda melakukan kesalahan hapus, niscaya hp mu tidak akan bisa digunakan lagi. Atau anda bisa menonaktifkanya saja dengan masuk ke menu pengaturan aplikasi lalu pilih aplikasi tersebut dan non aktifkan. Saya rasa itu lebih aman. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *