Asam Lambung Sebabkan Sariawan dan Vertigo

Diposting pada

Halo sahabat nada… Kali ini saya akan membahas mengenai kesehatan yang terjadi pada lambung. Karena ini merupakan salah satu pengalaman yang terjadi pada diri saya. Yaitu mengenai penyakit asam lambung.

Apa itu penyakit asam lambung?

Menurut pengertian yang saya pahami Penyakit asam lambung adalah penyakit yang terjadi di lambung di mana zat asam yang ada di lambung tiba-tiba memenuhi lambung kita. Bahkan ketika penyakit ini telat dalam penangananya zat asam ini akan menyebar ke atas sampai ketenggorokan bahkan sampai ke kepala, yang dapat menyebabkan pusing yang tak tertahan.

Gejala yang sering dialami saat asam lambung naik

Gejala awal yang sering dialami oleh orang yang mengalami penyakit asam lambung cukup bermacam-macam. Gejala awalnya adalah perut/ lambung terasa penuh padahal sebelumnya perut belum terisi. Kemudian nafas terasa sesak atau sakit saat bernafas. Dan jika sudah terlambat tenggorokan seperti radang kemudian dada ke atas terasa panas. Bahkan jika terlalu parah kepala terasa pusing dalam jangka waktu yang lama.

Bahkan terkadang penyakit ini meyebabkan rasa cemas yang tinggi sehingga menyebabkan jantung berdebar. Sampai terkadang menyebabkan tidak bisa tidur karena rasa takut dan batuk yang berlebihan.

Hal-hal yang menyebabkan penyakit asam lambung

Banyak hal yang menyebabkan penyakit asam lambung terjadi, contohnya seperti telat makan, terlalu capek, banyak pikiran atau mungkin terlalu banyak makan makanan yang asam dan pedas. Seperti yang saya alami karena terlalu banyak makan sambel asam lambung saya naik.

Untuk mendeteksi penyakit ini cukup sulit terkadang dokter salah dalam mendeteksinya karena ciri-cirinya seperti orang yang terkena tipes atau DBD. Karena badan juga mengalami panas tinggi kemudian kepala pusing. Seperti yang saya alami pada waktu itu saya bisa tau jika saya kena penyakit asam lambung, saya datang ke pijet alternatif refleksi. Dan setelah dipijat ternyata asam lambung saya naik dan cukup parah.

Dan terkadang juga mengalami sariawan yang cukup parah karena suhu tubuh bagian dalam juga mengalami panas dalam. Dan lidahpun menjadi putih. 

Penanganan alternatif

Jika sudah terkena penyakit ini sebaiknya anda jangan sampai telat makan. Seringlah makan dengan porsi yang sedikit tapi sering. Hindari makanan yang pedas dan asam,kemudian istirahat yang cukup. Untuk ramuan alternatif saya menggunakan temulawak yang dikeringkan kemudian direbus dengan air secukupnya, kemudian sedu dengan gula lalu minum dengan rutin insya Allah asam lambung sembuh secara perlahan.

Di samping itu saya juga rutin pijat refleksi untuk menetralkan saraf-saraf yang terkena asam lambung tersebut. Ada juga teman saya yang mengalami asam lambung ketika kambuh dia mnggunakan jeruk lemon yang disedu dengan air panas sedikit lalu diminum, kumudian dia bersendawa lalu sembuh. Namun jika tidak cocok biasanya tidak ada perubahan, jika memang dari ramuan yang sebutkan tadi belum mengalami perubahan yang signifkan, sebaiknya anda ke dokter.

Demikian artikel yang mungkin dapat bermanfaat bagi pembaca. Terima Kasih

 

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *