ATM Kadaluarsa Apakah Uang Hilang

Apakah ATM Kadaluarsa Uangnya Hilang?

Diposting pada

ATM Kadaluarsa Apakah Uang Hilang ♦ ATM singkatan dari Anjungan Tunai Mandiri yang berfungsi untuk melakukan transaksi perbankan seperti tarik tunai dan transfer melalui mesin atm. Dan setiap kartu atm memiliki masa aktif yang dicantumkan pada kartu atm tersebut dengan keterangan tanggal dan tahun.

Jika kartu atm telah melewati masa aktif dalam artian kadaluarsa, maka kartu atm tersebut tidak akan bisa digunakan untuk transaksi di mesin atm atau mesin edc yang lainya. Dan jika ingin menggunakan kartu atm lagi, anda harus menggantinya terlebih dahulu dengan mendatangi kantor BRI tempat anda membuat rekening untuk pertama kali dulu.

Bagi yang menggunaka atm BRI silahkan anda datang untuk mengurusnya sendiri di kantor bank BRI. Karena proses penggantian kartu atm tidak bisa diwakilkan, kecuali jika memang betul-betul tidak bisa. Jika diwakilkan harus ada surat kuasa dari pemilik rekening. Syarat-syarat yang harus di bawa adalah ktp, buku rekening, dan atm yang sudah kadaluarsa.

Lalu pertanyaanya, apakah jika kartu atm sudah kadaluarsa, uang di dalam rekening juga akan hilang? Mungkin beberapa orang juga ada yang bertanya masalah itu. Sehingga terkadang ketika melihat atm sudah kadaluarsa, perasaanya menjadi was-was mengingat saldo yang ada di rekening masih banyak.

ATM Kadaluarsa Uang Tetap Aman

Jika anda mengalami masalah seperti itu, anda tidak perlu panik ataupun takut bila atm kadaluarsa uang juga akan ikut hilang. Atm hanyalah kartu yang digunakan untuk treansaksi di mesin atm, jika kadaluarsa maka uang akan tetap aman selama saldo pada rekening tabungan anda masih ada.

Namun jika ternyata saldo di tabungan anda sudah habis kemudian atm anda juga sudah kadaluarsa, maka secara otomatis rekening tabungan anda akan di nonaktifkan. Maka dari itu kita supaya selalu menyediakan saldo di rekening tabungan kita agar tidak di nonaktifkan.

Selama saldo rekening anda masih ada, dan atm anda kadaluarsa, uang akan tetap aman tersimpan di rekening tabungan. Yang perlu anda lakukan hanya mengganti atm dan selalu mengisi rekening tabungan. Karena setiap bulanya bank akan memotong tabungan anda sebagai administrasi.

Sekian penjelasan mengenai atm kadaluarsa, semoga dapat memberi pemahaman bagi anda yang masih bingung dengan masalah tersebut. Jika masih bingung, silahkan tanyakan di kolom komentar. Banyak kesalahan dari saya, mohon maaf yang sebesar-besaranya. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *