Cara Agar Baterai Hp Tidak Cepat Habis

Cara Mengecas Baterai Hp Agar Tidak Cepat Habis

Diposting pada

Cara Agar Baterai Hp Tidak Cepat Habis ♦ Hp menjadi barang paling favorit yang digunakan oleh setiap orang pada umumnya. Hampir setiap orang yang melakukan aktifitas pekerjaan tidak bisa lepas dari barang elektronik yang satu ini. Baik itu digunakan untuk menelpon, main internet atau sekedar untuk mengabadikan moment dengan berfoto melalui kamera hp.

Seseorang ketika menggunakan hp bisa sampai berjam-jam apalagi dengan adanya fitur yang lengkap pada hp android. Sepertinya sampai-sampai anda dapat mengerjakan sesuatunya dari hp itu. Namun akan sangat menjengkelkan apabila saat menggunakan hp kemudian baterainya low. Padahal baru saja di isi dan pengisianya tadi juga full, Kok tiba-tiba habis.

Dari kejadian tersebut kemungkinan baterai hp yang anda gunakan mengalami masalah. Masalah yang terjadi bisa jadi karena pengecasan yang salah atau mungkin baterai hp yang digunakan benar-benar rusak. Namun rusaknya baterai itu biasanya karena proses pengecasanya salah. Tapi salahnya pengecasan itu tidak banyak diketahui oleh orang-orang.

Cara Baterai Tidak Cepat Habis

Proses pengecasan yang salah dapat mempercepat daya tahan baterai menurun sehingga lama kelamaan baterai menjadi rusak. Untuk itu diperlukan teknik pengecasan yang benar agar baterai hp yang anda miliki dapat awet sesuai dengan kondisi hp. Karena ternyata masih banyak yang melakukan pengecasan yang salah terhadap hpnya. Berikut ini cara mengecas hp yang benar agar baterai hp tidak cepat habis:

  • Usahakan mengecas hp saat kondisi daya baterai masih di atas 20 % atau 30 %, karena jika kurang dari itu apalagi sampai 0 % atau ngedrop. Maka itu akan mempercepat kerusakan baterai yang anda miliki.
  • Usahakan mengecas dengan charger asli dari bawaan hp saat beli. Karena jika kita menggunakan charger milik orang lain biasanya proses pengisian tidak maksimal bahkan cenderung lama. Ini juga dapat mempengaruhi daya tahan bateri hp.
  • Usahakan mengecas baterai dengan charger dan jangan menggunakan kabel data yang disambungkan ke laptop atau komputer.
  • Usahakan jangan terlalu sering mengisi baterai dengan power bank
  • Usahakan mengecas hp dalam keadaan kondisi suhu normal atau tidak panas, karena baru saja digunakan.
  • Usahakan jangan menggunakan hp saat sedang dicas. Karena ini dapat memperparah keawetan baterai hp. Dan cara seperti juga dapat membahayakan pada penggunanya yang sedang bermain hp.
  • Akan lebih bagus lagi apabila anda mengecas hp dengan cara di nonaktifkan, karena akan mempercepat pengisian dan tidak ada aplikasi yang bekerja selain pengecasa itu sendiri. Dan hal ini akan dapat mengawetkan daya baterai.

Baca juga :

Demikianlah beberapa cara agar baterai hp tidak cepat habis. Jika memang dalam pengecasan baterai h panda sudah benar kemudian baterai cepat habis saat pertama beli, kemungkinan memang baterai h panda memang beramsalah dari awal. Agar lebih jelas anda bisa melakukan pengecekan di tukang service hp. Jika memang benar kondisi baterai hp rusak, silahkan ganti saja baterai hp anda agar pemakaian hp dapat maksimal kembali. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *