Cara Mengatasi Rambut Rontok Sampai Botak Dengan Bahan Alami

Diposting pada

Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami ♦ Setiap orang pasti ingin mempunyai rambut yang kuat serta sehat, karena rambut diibaratkan sebagai mahkota dari seseorang. Rambut yang sehat akan membuat penampilan seseorang lebih ganteng bagi laki-laki dan cantik bagi perempuan. Coba anda bayangkan bila orang-orang di dunia ini tidak mempunyai rambut alias botak semua. Saya yakin bahwa tidak ada orang ganteng dan cantik.

Banyak orang mendambakan rambut yang sehat, terlebih bagi orang yang sedang mengalami masalah pada kesehatan rambutnya. Seperti ketombe, gatal dan yang paling parah adalah masalah rambut rontok hingga membuat botak. Jika sudah seperti ini tentunya akan membuat kepercayaan diri seseorang menurun.

Mengatasi Rambut Rontok

Rambut memang rawan sekali mengalami kerontokan, maka dari itu kita harus waspada untuk menjaga rambut dari kerontokan. Jika sudah mengalami masalah rambut rontok, dalam sehari jika dihitung rambut bisa rontok hingga 100 helaian. Dan jika ini di biarkan secara terus menerus, tentunya akan membuat kepala menjadi botak.

Ada beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk mengatasi rambut rontok hingga membuat botak. Salah satunya adalah anda dapat pergi ke salon untuk melakukan perawatan yang rutin sampai rambut yang botak bisa kembali lebat. Namun tentunya tidak sedikit biaya yang anda keluarkan untuk perawatan rambut anda. Apalagi jika perawatan yang dilakukan hingga berkali-kali pastinya akan banyak biaya yang harus dikeluarkan.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami Daun Mangkukan

Jika perawatan di salon terlalu mahal bagi anda, ada solusi lain yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok yang membuat botak. Yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun mangkukan yang ternyata ampuh dalam mengatasi masalah rambut rontok. Untuk lebih jelasnya simak caranya di bawah ini:

  1. Siapkan 4 – 5 lembar daun mangkukan, kemudian cuci hingga bersih
  2. Kemudian Tumbuk daun mangkukan hingga halus
  3. Setelah selesai ditumbuk, tuangkan 1 – 2 sendok air bersih, kemudian diaduk sampai rata.
  4. kemudian setelah rata tercampur, oleskan tumbukan daun mangkukan menyeluruh di bagian rambut yang rontok.
  5. Pengolesan dilakukan pada bagian kulit kepala dan permukaan rambut, dengan cara di pijat-pijat.
  6. Kemudian tunggu hingga 10 menit sampai terlihat agak kering.
  7. Kemudian bilas dengan air bersih menggunakan sampo biasa.

Dengan cara di atas ternyata ampuh dapat mengatasi rambut rontok sampai botak. Dan tentunya akan membuat kepercayaan diri anda meningkat kembali. Anda bisa lakukan cara ini secara rutin dan insya Allah dengan keyakinan dan do’a, anda akan sembuh dari kerontokan rambut. Informasi ini saya peroleh dari channel youtube Permana Cuy. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *