Cara Bayar Briva Dengan BRI Mobile

Cara Bayar BRIVA Kuliah Dengan BRI Mobile

Diposting pada

Cara Bayar Briva Dengan BRI Mobile ♦ Kini pembayaran kuliah jadi lebih mudah, dengan adanya aplikasi bri mobile yang bisa anda install melalui hp anda masing-masing. Karena semua transaksi di bank bri dapat dilakukan langsung melalui hp.

Saat di mulainya pembayaran kuliah, di beberapa bank biasanya di padati antrian para mahasiswa yang ingin melakukan pembayaran ukt kuliah. Terakadang antrianya bisa sampai panjang dan lama sekali dan terkadang bank dalam waktu sehari itu waktunya habis digunakan untuk melayani para mahasiswa tersebut.

Anda tidak perlu lagi antri berjam-jam di bank atau atm, hanya untuk membayar uang kuliah. Sambil nyantai di rumah atau sambil nongkrong bareng teman anda bisa membayar kuliah. Karena transaksi bri mobile bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Yang penting ada sinyal internet untuk membuka aplikasi bri mobilenya.

Pembayaran ukt kuliah di beberapa perguruan tinggi menggunakan layanan BRI Virtual Account (BRIVA). Dan layanan BRIVA juga sudah tersedia di bri mobile. Adanya layanan BRIVA yang ada ternyata tidak hanya digunakan untuk membayar kuliah saja. Tapi ada banyak transaksi pembayaran melalui BRIVA yang bisa dilakukan.

Bagi anda yang belum tau caranya menggunakan bri mobile menu BRIVA untuk membayar sekolah anda bisa simak penjelasanya di bawah ini.

Cara Bayar BRIVA Kuliah Dengan BRI Mobile

Sebelum melakukan transaksi, pastikan anda sudah menginstal aplikasi bri mobile di playstore. Kemudian  silahkan aktivasi terlebih dahulu dengan mendatangi kantor bank BRI terdekat di daerah anda dengan membawa persyaratan seperti buku tabungan, atm dan ktp. Berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi bri mobile, kemudian pilih menu internet banking BRI, dan masukan user id dan password lalu login

Cara Bayar Briva Dengan BRI Mobile

  • Pilih menu pembayaran kemudian pilih menu BRIVA

cara bayar briva kuliah dengan bri mobile

  • Kemudian pastikan bahwa rekening anda memiliki saldo yang cukup, kemudian pilih kode bayar dan masukan nomer BRIVA dengan benar lalu pilih OK dan kirim

cara bayar briva kuliah dengan bri mobile

  • Jika benar maka keterangan mengenai nama mahasiswa, universitas dan jumlah pembayaran akan muncul lalu isi password dan pilih OK dan kirim

cara bayar briva kuliah dengan bri mobile

  • Pembayaran berhasil lalu tekan menu simpan untuk menyimpan bukti pembayaran

Ok. Sekian penjelasan singkat mengenai cara bayar kuliah dengan menu BRIVA lewat bri mobile hp android. Semoga bermanfaat dan jika masih bingung silahkan tanyakan di kolo, komentar.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *