cara bayar ukt lewat brilink

Cara Bayar UKT Kuliah (BRIVA) Lewat Brilink

Diposting pada

Cara Bayar UKT Kuliah Lewat Brilink ♦ Pada saat tiba waktunya untuk melakukan pembayaran UKT kuliah, banyak bank yang dipadati oleh para mahasiswa yang sedang mengantri untuk membayar UKT kuliah. Salah satunya adalah BRI yang saat ini memang bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia. Yaitu untuk pembayaran UKT kuliah yang langsung disetor ke bank BRI.

Hal ini pernah saya alami ketika harus melakukan pembayaran UKT kuliah di bank BRI dan ternyata ada banyak sekali mahasiswa yang sedang mengantri untuk membayaran UKT kuliah. Belum lagi ditambah dengan masyarakat umum yang juga sedang mengantri. Jika saya ikut mengantri tentunya bisa seharian dan saya juga akan kehilangan banyak waktu.

Untuk itu saya coba mencari alternative lain yaitu menanyakan ke satpam. Saya menanyakan apakah pembayaran UKT kuliah bisa dilakukan di ATM? Satpam menjawab : bisa. Namun sayangnya saya melihat ada banyak antrian orang yang sedang bergantian memakai ATM. Wah… berarti saya harus ngantri lagi dong. Kemudian satpam memberikan alternative lain. Yaitu melakukan pembayaran UKT kuliah di brilink.

Cara Bayar UKT Kuliah IAIN Metro Lewat BRIlink

UKT adalah singkatan dari uang kuliah tunggal yang dibayarkan setiap mahasiswa yang akan melangsungkan pendidikan selama 1 semester. Pembayaran UKT sebenaranya mudah dilakukan, namun antrinya itu yang membuat susah. Pembayaran UKT kuliah dapat dilakukan di bank BRI atau ATM dengan menggunakan menu BRIVA.

Namun saat ini, pembayaran UKT kuliah tidak hanya bisa dilakukan di 2 tempat di atas. Pembayaran juga dapat dilakukan dengan menggunakan ATM mini atau Brilink. Prosesnya lebih mudah dari pada 2 cara di atas karena biasanya di brilink tidak ada antrian. Berikut ini cara pembyaran UKT kuliah dengan kartu BRIVA lewat Brilink:

  • Sampaikan ke penjaga Brilink bahwa akan membayar UKT kuliah pakai BRIVA
  • Tunjukan kartu BRIVA yang anda miliki, jika tidak bawa cukup ingat nomernya saja.
  • Tunggu beberapa saat untuk menunggu proses.
  • Jika berhasil anda akan mendapatkan struk/slip pembayaran UKT seperti di bawah ini.

cara bayar ukt kuliah lewat brilink

Uraian di atas adalah cara pembayaran UKT kuliah di IAIN Metro yang menggunakan kartu BRIVA. Struk/slip bukti pembayaran UKT jangan sampai hilang. Simpanlah struk/slip tersebut karena jika sewaktu-waktu dibutuhkan anda dapat menunjukanya.

Biaya Pembayaran UKT Kuliah di BRIlink

Perlu diketahui bahwa proses pembayaran UKT kuliah via BRIVA tersebut sama halnya dengan anda mentransfer uang kepada seseorang. Berarti untuk biaya pembayaran UKT kulian di brilink sama dengan biaya transfer di brilink. Untuk mengecek semua biaya transfer di brilink anda dapat membaca Cara Tarik Tunai & Transfer di BRI-Link, Beserta Tarifnya

Bagaimana mudah bukan? Membayar UKT kuliah di brilink. Tanpa disadari dengan adanya brilink ternyata tidak hanya bermanfaat untuk pebisnis tapi juga bermanfaat untuk para mahasiswa yang akan membayar UKT kuliah. Cara ini mungkin dapat anda ikuti jika melihat banyaknya antrian orang yang menumpuk di bank, anda dapat dapat datang ke brilink.

Semoga bermanfaat, Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *