Cara Belajar di Rumah Lewat TVRI

Cara Belajar di Rumah Lewat TVRI Dengan Android

Diposting pada

Cara Belajar di Rumah Lewat TVRI ♦ Sesuai anjuran pemerintah, bahwa semua pembelajaran sekolah dari mulai tingkat PAUD sampai yang mahasiswa harus dilakukan di rumah. Hal ini dilakukan guna mencegah dan mengurangi penularan virus corona yang ada di Indonesia.

Pemerintah dan berbagai Lembaga juga banyak yang memberikan fasilitas untuk mendukung program belajar dari rumah. Salah satunya adalah siaran TVRI yang akan memberikan program belajar dari rumah selama 3 bulan kedepan atau sampai pemerintah sudah menyatakan aman dari virus corona.

Mulai hari senin tanggal 13 April ini proses pembelajaran dimulai. Proses pembelajaran dilakukan secara live di tv atau juga bisa diakses lewat android masing-masing. proses pembelajaran akan dimulai dari pukul 08:00 s/d 15:00. Untuk lebih jelasnya jadwalnya adalah sebagai berikut.

  1. 08:00 – 08:30 = PAUD dan sederajat
  2. 08:30 – 09:00 = SD kelas 1-3 dan sederajat
  3. 10:00 – 10:30 = SD kelas 4-6 dan sederajat
  4. 10:30 – 11:00 = SMP dan sederajat
  5. 14:00 – 14:30 = SMA/SMK dan sederajat
  6. 14:30 – 15:00 = Pengasuhan dan Pendidikan anak

Jadwal tersebut saya dapatkan dari website kemendikbud RI

Cara Belajar di Rumah Lewat TVRI Dengan Android

Sebenarnya untuk mengikuti proses pembelajaran di rumah melalui chanel TVRI ini sangat mudah kita bisa menggunakan TV yang ada dirumah. Namun jika anda bisa melakukannya lewat TV karena berbagai alasan, anda bisa menggunakan hp android dengan syarat memiliki koneksi internet. Caranya adalah sebagai berikut:

Cara Pertama, dengan masuk ke website resmi TVRI

Cara kedua, dengan masuk atau mendownload aplikasi USEE TV

  • Buka aplikasi browser di android
  • Ketikan https://www.useetv.com/livetv/tvri
  • maka anda sudah bisa ikut pembelajaranya, anda juga bisa medownload aplikasi USEE TV di playstore, lalu cari siaran TVRI

Cara ketiga dengan masuk atau mendownload aplikasi VIDIO

  • Sama seperti di atas, silahkan buka browser chrome di android
  • Ketikan https://www.vidio.com/live/6441-tvri-tv-stream
  • Maka anda sudah bisa ikut pembelajaranya, atau anda bisa download aplikasi video di playstore, untuk caranya sudah saya tayangkan di channel youtube nada 313.

Nah… demikianlah beberapa cara agar bisa belajar online dari rumah melalui perangkat android. Silahkan share informasi ini kepada anak, adik, kakak, dan semua temanmu agar mereka juga bisa ikut belajar melalui chanel TVRI ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *