Cara dan Syarat Mendapatkan Bansos PSBB Jakarta
Sumber Gambar: Metro Tempo

Cara dan Syarat Mendapatkan Bansos PSBB Untuk Warga Jakarta

Diposting pada

Cara dan Syarat Mendapatkan Bansos PSBB Jakarta ♦ Sama-sama kita ketahui bahwa Jakarta bisa dikatakan sebagai zona merah untuk kasus penyebaran virus corona. Karena sampai saat ini Jakarta menjadi wilayah paling banyak untuk kasus virus corona.

Dengan adanya peristiwa tersebut, mulai tanggal 10 April kemarin pemerintah menerapkan PSBB untuk Jakarta. PSBB atau pembatasan social berskala besar ini diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona di Jakarta khususnya.

Dengan adanya PSBB ada banyak sekali kegiatan yang dibatasi bahkan dihentikan. Akibatnya banyak perusahaan yang terpakasa harus memberhentikan karyawanya atau PHK. Dampaknya bagi masyarkat yang terkena PHK juga sangat serius, karena tentunya mereka akan kesulitan mencari penghasilan dan bahan makan.

Bersamaan dengan penerapan PSBB tersebut, pemerintah Jakarta juga telah menyiapkan bantuan social untuk warga Jakarta. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala dinas social DKI Jakarta Irmansyah, yang mengatakan bahwa bansos ini ditujukan kepada warga miskin dan rentan miskin dengan data sekitar 1,2 juta keluarga. Lalu apa syaratnya?

Cara dan Syarat Mendapatkan Bansos PSBB Jakarta

Untuk pendistribusian bansos ini akan dilakukan setiap hari, selama tanggal 9 – 24 April 2020. Adapun syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Warga masyarakat yang sudah terdata dalam data terpadu kesejahteraan social (DTKS)
  • Memiliki penghasilan kurang dari Rp 5 juta / bulan
  • Terkena PHK dengan pengurangan gaji atau tidak menerima gaji
  • Usaha tutup / tidak bisa usaha lagi
  • Pendapatan menurun drastis karena terdampak pandemic corona.
  • Penerima bantuan KJP Plus, KJMU, Kartu Lansia Jakarta, Kartu Disabilitas, KSD anak, PMT-AS dan PMJ.

Penyerahan bansos ini akan dilakukan dengan dua tahap, yaitu mulai tanggal 9-18 April untuk tahap pertama. Dan 19-24 April untuk tahap kedua. Jadi untuk warga Jakarta yang sampai saat ini belum menerima bansos, diharapkan untuk bersabar. Karena semua warga yang sudah masuk kriteria di atas akan mendapatkanya.

Demikianlah informasi mengenai bansos PSBB Jakarta. Informasi ini saya dapatkan dari suara dot com. Semoga bermanfaat, Dan semoga pandemic corona cepat berakhir dan kita bisa menjumpai bulan Ramadhan yang insya ALLOH akan hadir di bulan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *