Cara mematikan laptop secara otomatis

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis Saat ditutup

Diposting pada

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis ♦ Pada umumnya mematikan layar laptop yang sedang hidup caranya adalah dengan mengeklik icon start lalu pilih shutdown. Namun cara ini dirasa kurang efektif karena harus menunggu loading untuk beberapa menit. Nah… biasanya pada saat loading kita tidak boleh menutup laptop itu sampai benar-benar mati.

Sebagai seorang bloger, menggunakan laptop menjadi keseharian yang tidak bisa ditinggalkan. Selain digunakan untuk menulis artikel yang nantinya akan di publis. Laptop juga digunakan sebagai media untuk mencari referensi berita yang sedang dibicarakan orang. Karena itulah sebagai bloger memerlukan segalanya yang efektif termasuk membuka dan mematikan laptop secara otomatis.

Cara Mematikan Laptop Secara Otomatis Saat Ditutup

  • Klik kanan pada icon baterai
  • Pilih menu power option
  • Pilih menu choose what the power button does

Cara mematikan laptop secara otomatis

  • Pada menu ini pilih shutdown semua termasuk yang di sebelah kanan dengan tanda colokan.
  • Jika sudah save changes

Cara mematikan laptop secara otomatis

Jika sudah melakukan pengaturan seperti di atas berarti laptopmu sudah dapat dimatikan secara otomatis. Dengan cara itu paling tidak dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna laptop atau bloger seperti saya. Karena saat ada kesibukan yang mendesak dapat segera mematikan laptop tanpa harus menuggu loading yang lama.

Perlu diketahui saat menutup laptop dengan cara otomatis seperti ini. Kamu harus menutup semua program yang ada pada laptop. Karena meskipun otomatis jika banyak program yang belum ditutup, tetap akan meminta persetujuan darimu. Kemudian jika terlalu sering menutup laptop sebelum menutup program yang lainya dapat mempercepat kerusakan pada software laptop.

Baca juga:

Cara Menghidupkan Laptop Secara otomatis

Untuk mematikan laptop secara otomatis diperlukan settingan yang sesuai dengan laptopnya. Karena kamu harus masuk ke system bios pada laptop. System bios adalah tampilan layar pembuka yang ada pada laptop / computer. Pada saat proses itu tekan keyboard Del / F2. Kemudian masuk ke power management setup, kemudian pilh menu APM Setting / APM Config. Lalu pada menu power lose pilih menu always on, Lalu save.

Namun perlu diketahui bahwa pengaturan system bios antara laptop satu dengan lainya berbeda. Dan perlu menjadi catatan bahwa cara ini sangat diperuntukan pada laptop yang selalu tersambung dengan kabel listrik. Jadi saat laptop tersambung dengan kontak listrik maka layar laptop akan menyala otomatis. Cara yang paling baik untuk menyalakan laptop adalah dengan menekan tombol power laptop.

Sekian informasi mengenai cara mematikan laptop secara otomatis. Cara ini juga dapat digunakan pada semua windows. Ikuti cara di atas agar pengaturan yang diinginkan bisa digunakan. Semoga informasi ini bermanfaat, Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *