Cara Mematikan dan Menghidupkan Smart Lock OPPO

Cara Mematikan dan Menghidupkan Smart Lock di Hp Oppo

Diposting pada

Cara Mematikan dan Menghidupkan Smart Lock Oppo ♦ Smart lock merupakan fitur bawaan dari developer yang secara umum kegunaanya untuk memudahkan dan mengamankan smartphone seperti sidik jari. Fitur ini langsung tersedia secara aktif pada setiap smartphone yang dibeli. Jadi tanpa melakukan pengaturan fitur ini otomatis langsung aktif.

Lebih rincinya smart lock adalah fitur yang digunakan untuk menyimpan kata sandi secara otomatis semua akun yang terdapat pada smart phone yang loginya memerlukan kata sandi. Contohnya seperti akun media social, akun aplikasi dan lain-lain. Semua kata sandi tersebut secara otomatis langsung tersimpan di akun google.

Dan meskipun fitur ini kegunaanya untuk memudahkan dan mengamankan smartphone, namun ternyata juga tidak sedikit yang merasa terganggu dengan adanya fitur ini. Sehingga banyak dari mereka mencari cara agar dapat mematikan fitur smart lock pada smartphone mereka.

Dan mungkin salah satunya adalah anda, yang masih kebingungan untuk mematikan fitur smart lock. Nah… pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman mengenai cara mematikan dan menghidupkan smart lock pada hp oppo. Dan perlu diketahui bahwa disetiap pengaturan smartphone terkadang berbeda, namun tak salah jika anda mencobanya terlebih dahulu.

Cara Mematikan dan Menghidupkan SmartLock Hp Oppo

Cara ini bisa anda lakukan dengan menggunakan android dan juga laptop, adapun caranya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan, kemudian pilih menu google, dan pilih kelola akun google

Cara Mematikan dan Menghidupkan Smart Lock Oppo

  • Gulir ke kanan dan pilih menu keamanan, gulir ke bawah dan pilih pengelolaan sandi

Cara Mematikan dan Menghidupkan Smart Lock Oppo

 

  • Pilih icon pengaturan, dan silahkan anda bisa menggeser ke kanan apabila ingin mengaktifkan dan menggeser ke kiri untuk menghidupkanya lagi

Cara mematikan dan menghidupkan smart lock hp oppo

  • Pada menu ini anda dapat melihat akun apa saja yang terhubung dengan hp anda contohnya seperti gambar di bawah. Jika ingin menghapusnya klik akun tersebut dan masukan sandi anda lalu pilih hapus

Cara mematikan dan menghidupkan smart lock hp oppo

Demikianlah tutorial cara mematikan dan menghidupkan smart lock pada hp oppo. Semoga penjelasan yang saya berikan dapat dimengerti dengan mudah, namun apabila anda masih bingung, silahkan tanyakan di kolom komentar. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *