Cara Membeli Barang di Aliexpress

Cara Membeli dan Membayar Barang dari Luar Negeri lewat Aliexpress

Diposting pada

Cara Membeli Barang di Aliexpress ♦ Ada banyak toko online yang menyediakan layanan jual beli barang dari luar negeri. Ada shopee, alibaba, amazon, aliexpress  dan masih banyak yang lainya. hal ini dikarenakan semakin meningkatnya perkembangan pasar digital. Sehingga orang-orang Indonesia dapat dengan mudah membeli barang dari luar negeri dengan harga yang terjangkau.

Pembahasana kali ini saya akan menjelaskan cara membeli dan membayar barang di aplikasi aliexpress. Yang merupakan salah satu aplikasi yang cukup laris dan diminati oleh orang-orang Indonesia pada khususnya. Mungkin dari para pembaca semuanya ingin mencoba rasanya belanja barang secara online di luar negeri.

Cara Membeli Barang di Aliexpress

Aliexpress adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam perdagangan barang secara online di seluruh dunia. Aliexpress berada di bawah naungan alibaba grup yang didirikan oleh orang cina bernama jack ma. Ada banyak kelebihan yang didapatkan saat membeli barang di aliexpress, salah satunya barang yang dijual lebih murah daripada yang ada di Indonesia.

Menu-menu yang terdapat di aplikasi aliexpress hampir sama dengan menu di aplikasi shopee dan tokopedia, sehingga siapapun akan mudah untuk menggunakanya. Berikut ini adalah cara membeli barang di aliexpress dengan mudah. Sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan anda sudah mendownload aplikasi aliexpress di playstore.

  • Buka aliexpress dan cari barang sesuai keinginan di menu pencarian.
  • Pilih menu filter untuk menentukan barang yang paling banyak ulasanya serta menentukan harganya.
  • Jika barang sudah ketemu, silahkan pilih barang dan pilih beli atau tambhkan ke keranjang.
  • Anda juga dapat menghubungi penjual di menu chat, namun harus menggunakan bahasa inggris.
  • Jika sudah mantap masuk ke metode pembayaran, untuk metode pembayaran ada pada penjelasan di bawah.

Cara Membayar Barang di Aliexpress

Pembelian barang di aliexpress memberikan layanan gratis ongkir, namun waktu barang untuk sampai kurang lebih 24 – 30 hari. jika ingin menggunakan jasa yang lebih cepat, aliexpress juga memberikan layan ongkir berbayar yang sudah tercantum pada menu. Dan perlu diketahui, saat belanja di luar negeri anda tidak akan kena pajak dari bea cukai jika belanjaan anda tidak lebih dari 1 juta rupian. Oke langsung saja kita masuk ke metode pembayaran.

  • Masuk ke menu troli dan centang barang yang dibeli.

Cara Membeli Barang di Aliexpress

  • Pilih beli dan pilih metode pembayaran.

cara membeli barang di aliexpress

  • Ada beberapa pilihan metode pembayaran, pilih doku saja karena anda dapat melakukan pembayaran melalui alfamart, alfamida atau internet banking. Kemudian pilih metode pengiriman yang tersedia.

cara membeli barang di aliexpress

  • Pilih bayar sekarang, dan pilih metode pembayaran melalui minimart agar lebih mudah. tunjukan Kode bukti pembayaran ke kasir minimart, masa berlaku kode selama 5 hari.

cara membeli barang di aliexpress

  • Setelah anda membayar di minimart, anda akan mendapatkan notifikasi seperti pada gambar.
  • Setelah itu anda hanya tinggal menunggu barang sampai di rumah. Untuk mengecek pengiriman barang, masuklah ke menu akun dan pilih menunggu pengiriman pesanan.

Demikan cara belanja di aliexpress dengan mudah, sekilas aplikasi ini mirip dengan aplikasi shopee. Jika anda ingin mencoba untuk membeli barang menggunakan aliexpress, anda dapat menggunakan cara di atas. Semoga informasi yang saya sajikan dapat bermanfaat bagi anda. Silahkan share srtikel ini dan jangan lupa letakan sumbernya.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *