exsel jadi aplikasi

Cara Membuat Data Exsel Menjadi Aplikasi di Android

Diposting pada

Cara Membuat Exsel Menjadi Aplikasi ♦ Untuk mempermudah seseorang dalam mengecek data yang telah dibuat di exsel. Salah satu cara yang dapat dilaukukan adalah dengan membuat data yang ada di exsel menjadi sebuah aplikasi versi mobile. Sehingga sewaktu-waktu data tersebut dibutuhkan kita dapat dengan mudah mengeceknya melalui hp.

Tak banyak orang yang tahu mengenai cara merubah data exsel menjadi aplikasi di hp android. Mudah-mudahan dengan adanya artikel ini anda dapat memahami dan mempraktekanya dengan mudah. Karena saat ini hp android memang menjadi salah satu alat yang sangat dibutuhkan dan alat yang tidak bisa lepas dari genggaman. Maka dari itu merubah data exsel ke aplikasi merupakan ide yang cukup bagus untuk mempermudah pekerjaan. Apalagi bagi anda yang selalu bekerja dengan menggunakan exsel.

Membuat Data Exsel Menjadi Aplikasi

Menurut wikipedia exsel adalah sebuah lembar kerja yang termasuk bagian dari Microsoft office yang fungsinya untuk mengolah data berupa huruf dan angka sehingga mudah di pahami. Data exsel sering digunakan oleh lembaga pendidikan untuk mengolah nilai siswa-siswa sehingga didapatkan data yang valid dan mudah dipahami.

Dengan merubah data exsel ke aplikasi, pengguna android harus mendownload aplikasi di playstore untuk membuka data exsel yang telah dijadikan aplikasi. Untuk nama aplikasi yang harus didownload telah saya jelaskan di bawah beserta tutorial merubah data exsel ke aplikasi. Mudah-mudahan penjelasan yang saya berikan dapat dimengerti dengan sebaik-baiknya.

Cara Merubah Data Exsel Menjadi Aplikasi Hp

Sebelum masuk ke tutorialnya, sebaiknya anda telah menyiapkan sebuah data yang telah anda buat di Microsoft exsel. Atau anda dapat menggunakan data exsel yang sudah ada. Sehingga tutorialnya bisa langsung dipraktekan. Dan langsung saja tanpa berlama-lama perhatikan langkah-langkahnya berikut ini, ada 2 pengaturan yang harus dilakukan.

1. Pengaturan di browser laptop

  • Buka Browser di laptop, anda dapat menggunakan chrome atau mozila.
  • Buka alamat google spreadsheet dengan akun google anda, lalu pilih buka google spreadsheet.
  • Pilih icon pemilih file untuk mengupoad data exsel yang sudah dibuat, lalu pilih menu upload.

  • Untuk mengupload anda tinggal menyeret data exsel ke chrome, lalu tunggu proses upload hingga selesai. Maka anda akan masuk pada data exsel seperti berikut.

exsel menjadi aplikasi

  • Pilih menu pengaya,dan pilih dapatkan pengaya.
  • Cari aplikaso appsheet, lalu klik tambahkan, lalu masuk dengan akun anda, dan pilih izinkan.

exsel menjadi aplikasi

  • Maka kita akan masuk lagi ke data exsel dengan adanya tampilan icon app sheet di samping kanan. Pilih go pada icon app sheet.

exsel menjadi aplikasi

  • Jika anda berhasil maka anda akan masuk pada pengaturan appsheet untuk versi hp seperti ini.

exsel jadi aplikasi

  • Sampai disini anda telah menyelesaikan pengaturan appsheet di browser laptop.

2. Pengaturan di android

  • Untuk menampilkan data yang telah dibuat di android, anda perlu mendowonload aplikasi appsheet di google playstore.
  • Kemudian login dengan menggunakan akun yang telah dibuat pada browser laptop.
  • Maka data tersebut akan secara otomatis muncul di aplikasi appsheet hp android.

Demikianlah tutorial membuat data exsel menjadi aplikasi. Anda dapat dengan mudah mengedit data tersebut melalui hp android. Sehingga data tersebut dapat anda update sesuai kebutuhan. Sampai di sini semoga penjelasan dari saya dapat dipahami dengan mudah. Apabila belum mengerti, anda dapat menghubungi saya lebih lanjut. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *