membuat google bisnisku

Cara Membuat google bisnisku Sampai Terverifikasi

Diposting pada

Cara Membuat Google Bisnisku ♦ era teknologi yang terjadi sekarang ini ada banyak fasilitas yang dapat membantu mengembangkan bisnis yang kita bangun. Salah satunya adalah fasilitas digital yang diberikan oleh google kepada para penggunanya. Sehingga bisnis yang kita bangun dapat dikenal orang baik yang ada di dalam negeri sampai ke luar negeri.

Sebelumnya google juga telah banyak memberikan fasilitas yang menguntungkan bagi para penggunanya. Contohnya dengan adanya youtube dan blog yang dapat membantu mengembangkan bisnis yang kita kelola dengan cara banyak dilihat dan dibaca oleh orang. Selain itu para penggunanya juga dapat memperoleh keuntungan yang lain jika youtube dan blognya terdaftar di adsense.

Sekarang google kembali memberikan fasilitas yang menarik bagi para penggunanya yaitu dengan google bisnisku. Yang merupakan produk baru google yang belum lama di kenal oleh orang-orang. Ada banyak manfaat yang didapatkan jika kita mempunyai bisnis, lalu didaftarkan di google bisnisku. Nantinya bisnis milik kita tersebut lebih mudah ditemukan orang dan lebih dikenal orang.

Membuat Google Bisnisku

Google bisnisku adalah sebuah platform milik google yang diberikan kepada para penggunanya secara gratis. Serta bertujuan agar bisnis-bisnis yang didaftarkan di google bisnisku dapat lebih mudah ditemukan di mesin pencari google. Karena pada umumnya sekarang ini, ketika seseorang mencari sebuah toko di suatu daerah, maka cara mencarinya yang efektif adalah dengan masuk ke mesin pencari google.

Seperti contoh gambar di atas, dengan mengetikan kata kunci “toko bayi metro” di mesin pencari. Maka aka nada beberapa toko bayi di Metro yang rekomendasikan google. Serta akan terlihat di keterangan toko seperti ulasan mengenai orang yang berkunjung di toko tersebut. Kemudian para pengunjung juga dapat memberikan ulasan dengan memberikan bintang sebagai rasa puas dalam mengunjungi toko.

google bisnisku

Jika anda telah mendaftarkan bisnis yang dimiliki di google bisnisku, nantinya ketika ada orang yang mencari produk bisnis yang anda miliki akan direkomendasikan seperti pada gambar. Bisnis anda akan berada di urutan nomer satu bila banyak pengunjung yang datang untuk melihat bisnis yang anda miliki. Jadi tidak ada salahnya jika saat ini kita mulai mendaftarkan bisnis yang dimiliki di google bisnisku.

Baca juga:

Cara Membuat Google Bisnisku Sampai di Verifikasi

Saat mendaftar di google bisnisku anda dapat menggunakan browser laptop atau juga android yang anda miliki. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka google bisnisku
  • Masuk dengan akun gmail yang anda miliki
  • Pilih mulai sekarang
  • Tulis nama bisnis anda, contoh “jual cobek batu asli” jika sudah, pilih berikutnya

google bisnisku

  • Pilih Ya untuk menambahkan alamat lengkap bisnis anda, lalu pilih lokasi yang tepat pada google map, pilih berikutnya

google bisnisku

  • pilih kategori bisnis yang anda tekuni,
  • Kemudian anda dapat memilih layanan jangkauan bisnis yaitu sampai luar kota atau tidak. Jika Ya pilih kota-kota yang dijangkau bisnis anda.
  • Isi kontak bisnis dengan lengkap mulai nomer telpon dan yang lainya.

google bisnisku

  • Pilih Ya bila anda ingin menerima informasi mengenai bisnis anda
  • Dan klik selesai untuk memverifikasi google bisnisku

 

Proses pendaftaran di google bisnisku sudah selesai. Anda dapat melakukan pengaturan selanjutnya seperti memberikan poto produk, harga dan deskripsi produk melalui dashboard google bisnisku. Untuk masuk ke dashboard google bisnisku anda tinggal masuk pada akun google yang didaftarkan. Di dashboard google bisnisku anda juga dapat melihat traffic penelusuran yang melihat produkmu. Anda juga dapat membeli domain untuk nama bisnis serta mengiklankanya di adwoard.

Sekian informasi seputaran google bisnisku. Semoga informasi yang saya sampaikan dapat bermanfaat serta dapat anda aplikasikan untuk mengembangkan produk atau bisnis anda. Sehingga nantinya banyak pelanggan yang akan datang untuk membeli produk anda. Banyak kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *