membuat link whatsapp

4 Cara Membuat Link Whatsapp Untuk Kemajuan Bisnis Anda

Diposting pada

Cara Membuat Link Whatsapp Untuk Bisnis ♦ Media sosial merupakan alat yang tepat untuk mengembangkan bisnis yang kita kelola. Ada banyak media sosial yang bisa kita gunakan agar bisnis yang kita kelola dapat dikenal orang banyak. Dengan mengupload gambar bisnis atau produk tersebut ke media sosial maka teman-teman akan mengenal bisnis tersebut dan bisa saja mereka akan menjadi langganan dari bisnis kita.

Media sosial yang sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk mengenalkan produk bisnisnya adalah dengan menggunakan facebook, instagram dan whatsapp. Karena memang 3 media sosial itu yang paling banyak digunakan oleh kebanyakan orang berdasarkan para pendownloadnya di playstore. 3 media sosial tersebut juga mudah digunakan untuk mendukung bisnis dengan cara menampilkan gambar produk, deskripsi produk dan bisa chat langsung.

Munkin dari beberapa pembaca juga sudah pernah menggunakan ke 3 sosial media tersebut untuk bisnis. Dan mungkin beberapa di antara pembaca juga sudah banyak yang sukses berkat adanya media sosial tersebut. Namun tahukah anda bila ke 3 aplikasi media sosial tersebut dapat saling berkaitan. Contohnya dari facebook ke whatsapp atau dari instagram ke whatsapp.

Membuat Links di Whatsapp Untuk Bisnis

Anda dapat menghubungkan 3 apliksi tersebut dengan memberikan link yang terhubung ke chat whatsapp. Sehingga orang yang melihat produk anda dan ingin menghubungi anda dapat mengeklik link tersebut. Dan dapat puas untuk menanyakan produk yang anda pajang. Sehingga anda pun lebih mudah untuk mengontrol pesanan produk bisnisnya hanya dengan membuka whatsapp saja. Bagaimana caranya? Di bawah ini akan kami jelaskan beberapa cara membuat link whatsapp untuk bisnis.

Untuk memberikan link whatsapp yang langsung masuk ke chat, caranya sangatlah mudah. Cara ini merupakan cara terbaru membuat link whatsapp tanpa harus memperpendek link di bitly. Anda akan mendapatkan link pendek langsung berikut ini caranya:

  • Buka https://cekwa.me/
  • Masukan nomer telepon whtsapp
  • Tulis pesan untuk keterangan, lalu get link untuk memperoleh link
  • Kemudian copy link,

Anda sudah dapat menempatkan link tersebut ke sosial media yang anda miliki. Namun jika cara tersebut gagal, anda dapat menggunakan URL  https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorTelepon. Kemudian hapus kata Nomer Telepon, lalu isi dengan nomer telepon whatsappmu.

Baca Juga :

4 Cara Membuat Link Whatsapp Untuk Bisnis

1. Membuat Link Whatsapp di Instagram

membuat link whatsapp

Instagram merupakan media sosial yang banyak digunakan oleh para pebisnis untuk memposting semua gambar produk bisnisnya. Karena instagram banyak sekali digunakan oleh orang-orang baik untuk sekedar eksis di media sosial. Tak juga hanya itu instagram jug dijadikan sebagai aplikasi untuk mencari barang yang diinginkan.

2. Membuat Link Whatsapp di Facebook

membuat link whatsapp

Siapa yang tak kenal dengan facebook yang menjadi aplikasi sosial media nomer 1 di Indonesia. Ada jutaan orang menggunakan facebook yang fungsinya tak jauh beda dengan instagram. Anda dapat memposting produk bisnis dengan menyertakan link whatsapp agar orang yang mencari produk anda dapat langsung chating dengan jelas.

3. Membuat Link Whatsapp di Blog

membuat link whatsapp

Selain digunakan untuk menyalurkan hobi menulis, blog juga dapat anda jadikan sebagai sarana untuk memasarkan produk bisnis anda. Jika blog anda banyak dikunjungi visitor setiap hari, anda dapat membuat sebuah artikel mengenai produk bisnis anda. Sekaligus anda dapat memberikan link whatsapp untuk terhubung langsung dengan anda.

4. Membuat Link Whatsapp di Youtube

membuat link whatsapp

Beberapa orang juga ada yang memberikan link whatsapp di deskripsi youtube. Saya pernah melihat ini di video youtube yang berjudul “masuk grup youtuber”. Dengan mengklik link tersebut anda akan langsung masuk ke dalam grup whatsapp youtuber Indonesia. Dan grup tersebut digunakan oleh beberapa anggotanya untuk saling subasub untuk memenuhi persyaratan youtube. Selain dari itu anda juga dapat memasarkan produk bisnis di video youtube dengan menyertakan link whatsapp.

Demikian di atas adalah beberapa cara membuat link whatsapp untuk bisnis yang lebih dikenal. Sehingga produk bisnis anda akan lebih banyak dikenal oleh orang dan memungkinkan untuk diminati oleh orang-orang. Sekian dari saya apabila banyak kesalahan, dari saya sendiri memohon maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *