cara membuat status whatsapp tidak pecah

4 Cara membuat Status Whatsapp Tidak Pecah

Diposting pada
1/5 (1)

Cara membuat Status Whatsapp Tidak Pecah ♦ Banyak cara yang bisa dilakukan orang untuk bisa eksis di media social. Salah satunya dengan cara mengupload poto atau video tentang dirinya ke media social agar bisa dilihat orang banyak kemudian jadi viral. Media social sendiri sekarang banyak pilihanya ada facebook, whatsapp, instagram, twiter dan masih banyak yang lainya.

Salah satu cara agar bisa dikenal eksis adalah dengan membuat story whatsapp berupa video atau poto. Story whatsapp adalah fitur yang dimiliki whatsapp agar pengguna whatsapp bisa menampilkan status tentang dirinya dan bisa dilihat oleh teman-temanya. Namun terkadang ada beberapa masalah yang membuat hasil upload di story whatsapp tidak sesuai dengan gambar asli atau video asli. jadi hasilnya terkadang pecah dan terlihat buram.

Cara Membuat Whatsapp

Bagi anda pengguna whatsapp tentunya sudah sering kali membuat status di whatsapp baik itu poto maupun video, karena cara ini memang sudah lama ada di whatsapp. Status whatsapp dibuat dengan cara masuk ke whatsapp lalu pilih menu status, lalu anda bisa mengupload poto atau video atau mungkin hanya sekedar tulisan. Jika ingin membuat tulisan anda dapat memilih icon pensil.

Seperti yang sudah saya jelaskan bahwa terkadang saat membuat status whatsapp poto atau video yang diupload itu tidak jelas. Ada beberapa penyebab yang membuat poto atau video status whatsapp buram atau tidak jelas, penyebabnya adalah sebagai berikut:

  • Sinyal kurang bagus
  • File sudah terhapus
  • Memory penuh
  • Whatsapp belum di update

Baca juga:

Simak videonya berikut ini, kemudian tekan like dan subcribenya ya

4 Cara Membuat Status Whatsapp Tidak Pecah atau Buram

Cara pertama: Memperbaiki sinyal internet hp, salah satu caranya adalah mengunci jaringan 4 G di hpmu. Untuk mengunci sinyal 4 G anda bisa menggunakan kode dial *#*#4636#*#*, atau jika tidak bisa anda dapat mendownload aplikas pengunci sinyal 4 G di playstore.

Cara kedua: Jangan terlalu sering membersihkan RAM Hp jika anda seorang yang selalu eksis di media social. Karena dalam pembersihan RAM tidak hanya sampah yang terhapus, tapi poto dan videomu bisa juga terhapus. Dan parahnya lagi apabila beberapa system di aplikasi whatsapp juga terhapus.

Cara ketiga: Membersihkan memory internal / eksternal, karena ternyata bila memory penyimpanan hpmu penuh itu akan membuat status whatsapp yang anda upload juga akan pecah-pecah. Maka solusinya adalah meluangkan penyimpanan memory hp agar file whatsapp dapat tersimpan di penyimpanan internal atau eksternal.

Cara keempat: Mengupdate aplikasi whatsapp versi terbaru, anda dapat melakukanya dengan cara masuk ke playstore, lalu tekan update. Maka dengan itu poto atau video yang anda upload di status whatsapp tidak pecah dan buram.

Penjelasan di atas merupakan beberapa cara membuat status whatsapp tidak pecah / buram. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi anda yang menyimak sampai penjelasan terakhir. Anda bisa mempraktekan cara di atas saat mengupload poto atau video di status whatsapp. Insya ALLAH poto atau video tidak akan pecah / buram. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *