Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi

5 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi Untuk Semua Tipe

Diposting pada

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi Semua Tipe ♦ Penggunaan Hp saat ini memang menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Hampir semua kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dilakukan dengan menggunakan hp. Mulai dari menelpon, chating, nonton video, poto, main game dan masih banyak yang lainya.

Hp yang sering digunakan terus menerus, tentu daya baterainya akan berkurang. Nah… pada saat itulah anda harus mulai mengisi baterai hp tersebut agar dapat digunakan terus. Namun pada saat pengisian baterai hp terkadang memang memakan waktu yang cukup lama dan tentunya itu akan menghabiskan waktu, sedangkan ada banyak kegiatan yang harus dilakukan dengan hp tersebut. Jika sudah seperti itu pasti banyak yang jengkel.

Nah… agar pengisian baterai hp yang anda miliki bisa cepat penuh, ada beberapa cara yang harus anda lakukan. Meskipun hp anda tidak memiliki fitur fast charging, dengan menggunakan cara di bawah ini hp anda akan cepat terisi. Kebetulan saya juga mempraktekan caranya dengan menggunakan hp xiaomi milik saya. Silahkan anda simak cara lengkapnya;

Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi

1. Mengatur kecerahan pada layar

Mengatur kecerahan pada hp xiaomi anda ternyata dapat mempercepat pengisian daya baterai. Aturlah kecerahan layar hp anda ke paling kecil atau anda bisa atur ke mode otomatis. Alasanya jika kecerahan layar terlalu tinggi dapat mengurangi kecepatan pengisian baterai karena system lampu pada lcd akan berjalan terus.

2. Menghapus aplikasi latar belakang

Hal ini yang sering dilakukan oleh sebagian orang, yaitu lupa untuk menghapus aplikasi latar belakang. Jika anda tidak menghapus aplikasi latar belakang, maka secara otomatis aplikasi-aplikasi tersebut masih berjalan dan tentunya akan memperlambat pengisian baterai. Jadi mulai sekarang teraturlah untuk membersihkan aplikasi latar belakang yang masih berjalan saat mengisi baterai.

3. Matikan data internet / menggunakan mode pesawat

Jika anda ingin baterai hp xiaominya cepat penuh, sebaiknya anda mematikan data internetnya terlebih dahulu. Agar tidak ada chat yang masuk ke hp, karena itu juga dapat memperlambat pengisian baterai. Atau anda bisa merubahnya ke mode pesawat.

4. Langsung pada colokan listrik

Maksudnya di sini adalah menggunakan charger yang langsung dicolokan ke stop kontak. Jangan melakukan pengisian baterai menggunakan kabel data yang dicolokan ke laptop atau computer. Jangankan bertambah, baterai hp malah akan berkurang bahkan bisa saja baterainya malah rusak.

5. Menggunakan charger asli

Ya… memang jika anda menggunakan charger bawaan asli dari hp xiaomi anda, itu akan mempercepat pengisian baterai. Namun jika anda memang kebetulan tidak mempunyai charger aslinya, anda dapat menggunakan 4 cara di atas, maka itu sudah cukup.

Demikianlah penjelasan singkat cara mempercepat pengisian baterai hp xiaomi. Jika anda terburu-buru untuk mengisi baterai hp, anda dapat mengikutu trik di atas. Cara di atas selain dapat mempercepat pengisian baterai hp, namun juga dapat membuat baterai hp anda awet. Dan cara ini juga dapat dipraktekan pada merek hp yang lainya.

Semoga bermanfaat. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *