cara menabung di bmt
BMT Berkah Amanah Sejahtera

Cara Menabung di Bmt Berkah Amanah Sejahtera

Diposting pada

Cara menabung di bmt – Ketika orang mempunyai uang yang banyak hasil dari rezeki yang diberikan Allah, jarang apabila orang tersebut meletakan uangnya di rumahnya masing-masing. Ada banyak faktor yang menyebabkan orang tersebut tidak meletakan uangnya di rumahnya. Salah satunya adalah mengenai faktor keamanan.

Orang yang memiliki uang banyak lebih memilih meletakan uangnya di lembaga-lembaga keuangan yang ada. Contohnya di bank atau Bmt.  Kedua lembaga keuangan ini merupakan tempat yang bisa digunakan untuk menyimpan uang. Tentunya sudah banyak yang tahu mengenai fungsi bank itu sendiri. Hampir sama dengan bank, bmt juga merupakan salah satu tempat untuk menyimpan uang.

Namun ada beberepa hal yang perlu di perhatikan ketika meletakan uang di bmt, kita harus memahami dengan bmt tersebut tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang di inginkan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika orang hendak meletakan uangnya di bmt. Hal Yang perlu kita perhatikan adalah sebagai berikut:

  • Mengenai kelengkapan surat izin dari lembaga BMT tersebut
  • Mengenal orang yang bekerja di bmt
  • Mengetahui di mana lokasi kantor bmt tersebut

Menabung di Bmt Berkah Amanah Sejahtera

Bmt adalah lembaga keuangan syariah yang befungsi untuk melayani masyarakat yang menjadi anggota pada bmt tersebut. Arti bmt sendiri adalah baitul mall wat tanwil atau rumah harta yang dapat dimanfaatkan. Maksud dari dimanfaatkan adalah untuk membantu masyarakat yang telah menjadi anggota di bmt tersebut.

Kenapa bmt hanya melayani masyarakat yang sudah menjadi anggota? Karena bmt merupakan lembaga keuangan yang berada di bawah naungan koperasi Indonesia. Tentunya hal ini agar sesuai dengan UUD 1945 tentang perkoperasian. Yaitu koperasi ditujukan untuk melayani masyarakat yang sudah menjadi anggota.

Salah satu bmt yang ada di Lampung Timur contohnya adalah bmt berkah amanah sejahtera, yang sudah hampir 10 tahun ini membangun kepercayaannya kepada masyarakat. Profi bmt berkah amanah sejahtera sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya. Baca : BMT Berkah Amanah Sejahtera Lampung Timur.

Cara Menabung di Bmt Berkah Amanah Sejahtera

Nah… bagi kamu yang ingin meletakan dananya di bmt /atau menabung di bmt berkah amanah sejahtera. Berikut ini cara lengkapnya:

  • Datang ke kantor bmt berkah amanah sejahtera atau bisa juga menemui sales marketingnya.
  • 1 lembar Fotocopy ktp
  • Mengisi formulir tabungan atau simpanan
  • Membayar Rp 10.000 untuk mengisi saldo awal
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan buku tabungan / simpanan seumur hidup
  • Setelah itu kamu dapat menabung di bmt dengan setoran minimal Rp 5.000 secara fleksibel.

Masalah Yang Di Hadapi BMT

Pada tahun 2018 yang lalu adalah tahun terberat yang di jalani bmt diseluruh Lampung, khususnya Lampung Timur. Karena banyaknya BMT yang kolep akibat salah dalam mengatur keuangan kantor. Bahkan para managernya dianggap banyak yang melarikan uang anggota. Contohnya bmt L-RISMA, DUTA JAYA, DANA SAMPORNA dan masih banyak yang lainya.

Secara tidak langsung masalah ini berdampak sekali bagi bmt yang lainya yang masih eksis. Salah satunya kepercayaan masyarakat mulai menurun. Gara-gara orang yang jelek melakukan kesalahan akibatnya berdampak pada semuanya. Namun Alhamdulillah bmt berkah amanah sejahtera masih dapat memberikan kepercayaan yang penuh kepada para anggotanya.

Harapanya semoga hubungan baik antara bmt dan anggota dapat langgeng selamanya sampai anak cucunya. Semoga bermanfaat, terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *