Cara Menambah Subtitle Youtube
Sumber gambar : strukturkode.blogspot.com

Cara Menambah Subtitle Youtube Bahasa Asing

Diposting pada

Cara Menambah Subtitle Youtube ♦ Menjadi seorang creator video youtube adalah kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Selain menjadi popular di youtube, harapan yang lainya adalah mendapatkan bayaran dari youtube. Namun semua itu tidaklah mudah karena kita harus melalui proses dan perjuangan yang panjang.

Sebagai seorang youtube jika ingin mendapatkan bayaran dari youtube haruslah membuat video yang kontenya menarik. Sehingga banyak penonton suka untuk melihat video yang kita upload. Jika banyak orang yang menonton, itu memungkinkan video kita menjadi viral. Dan tentunya bayaran dari youtube akan semakin banyak.  Terlebih apabila penonton kita berasal dari luar negeri tentunya akan semakin membuat bayaranya semakin tinggi.

Menambahkan Subtitle Youtube

Youtube memberikan bayaran pada creator youtube berdasarkan iklan yang tampil pada video. Tentunya setelah channel itu sudah lolos dari persyaratann yang diberikan youtube. Bayaran iklan youtube diberikan sesuai CPM atau BPS iklan yang muncul. CPM yaitu cost per mile dan BPS yaitu bayaran per seribu.

CPM atau BPS iklan itu berbeda-beda nilainya tergantung kemampuan si pengiklan. Di Indonesia sendiri nilai CPM atau BPSnya tergolong rendah dibandingkan dengan negara maju di luar negeri sana. Maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan membuat video youtube dan ditonton oleh orang luar negeri. Tipsnya bisa di baca pada artikel ini : Tips Membuat Channel Youtube Luar Negeri Untuk CPM Lebih Besar.

Salah satunya dengan membuat video yang berbahasa inggris, karena bahasa tersebut menjadi bahasa yang umum di dunia. Namun permasalahanya adalah bagaimana dengan creator youtube yang tidak bisa berbahasa inggris? Sedangkan youtuber tersebut menginginkan videonya bisa ditonton oleh orang luar negeri. Jawabanya adalah dengan memberikan subtitle pada video youtube. Dan di bawah ini langkah-langkah untuk memberikan subtitle youtube.

Baca juga :

Cara Menambahkan Subtiltle Video Youtube Untuk Mendapatkan Penonton Luar Negeri

Seperti yang saya jelaskan di atas bahwa kamu harus menambahkan subtitle pada video youtubemu untuk mendapatkan penonton dari luar negeri. Youtube memberikan media subtitle pada pengaturan dashboard masing-masing channel. Maka kamu bebas untuk memasukan bahasa asing yang kamu kehendaki sesuai dengan nilai CPM yang tertinggi. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka dasbor channel youtube
  • Pilih edit video
  • Pilih subtitle / cc

cara menambah subtitle youtube

  • Pilih bahasa inggris lalu klik setel bahasa

cara menambah subtitle youtube

  • Klik tambahkan subtitle / cc baru lalu klik bahasa inggris
  • Pilih buat subtitle baru

cara menambah subtitle youtube

  • Masukan subtitle bahasa youtube mu dengan mengetik subtitlnya pada kolom ini sesuai dengan waktu ucapan video. Lakukan ini sampai semua bahasa di video dapat di translate.

cara menambah subtitle youtube

  • Setelah selesai cek video tersebut apakah ada yang belum di isi subtitlenya. Jika sudah pilih publish.

Dengan cara tersebut maka video yang di publish tersbut akan mempunyai subtitle dari bahasa yang kamu pilih. Dan untuk mendapatkan penonton dari luar negeri tinggal menunggu waktu. Jika sudah banyak penonton dari luar negeri, maka otomatis penghasilan adsense nya akan meningkat. Sekian semoga informasi ini bermanfaat. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *