Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Whatsapp Android

Cara Terbaru Mengaktifkan Fitur Sidik Jari di Whatsapp Android

Diposting pada

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Whatsapp Android ♦ Seperti yang sudah kita ketahui bahwa aplikasi whatsapp merupakan aplikasi yang saat ini digandrungi oleh banyak orang. Aplikasi chating yang mempunyai banyak fitur ini memang sangat mudah dan enak untuk digunakan untuk berkomunikasi dengan siapapun dan untuk keperluan apapun.

Nah… karena sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi whatsapp, tentunya fitur-fitur pada aplikasi whatsapp juga di update terus menerus. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan para penggunanya. Seperti fitur terbaru yang baru-baru ini diluncurkan oleh whatsapp yaitu fitur sidik jari.

Dengan adanya fitur sidik jari tersebut tentunya akan menambah kenyamanan dan keamanan dalam menggunakan aplikasi whatsapp. Sehingga tidak ada satu orangpun yang dapat membuka aplikasi whatsapp kecuali si pemilik hp yang sudah mengaktifkan fitur sidak jari tersebut. Bagi anda yang belum faham tentang cara mengaktifkan fitur sidik jari whatsapp, silahkan simak penjelasanya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Whatsapp Android

Sebelum anda memulai untuk mengaktifkan fitur sidik jari pada whatsapp, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Yang pertama bahwa anda harus mengupdate / memperbaruhi aplikasi whatsapp terlebih dahulu di playstore. Dan yang kedua, fitur sidik jari pada whatsapp ini hanya dapat digunakan pada hp yang sudah support sidik jari. Jadi bagi anda yang hp nya belum support sidik jari tidak akan ada fitur sidik jarinya kecuali dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi whatsapp anda yang sudah di update, lalu pilih titik tiga dipojok kanan atas dan pilih menu setting.

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Whatsapp Android

  • Pilih menu account, lalu pilih menu privacy.

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Whatsapp Android

  • Pilih menu fingerprint kemudian aktifkan, lalu pilih jari yang akan dipakai untuk membuka kunci, dan tekan ke icon sidik jari.

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Whatsapp Android

  • Pilih menu imeditely / segera, kemudian silahkan anda keluar dari aplikasi whatsapp kemudian masuk kembali maka akan muncul icon sidik jari yang sudah anda buat.

Cara Mengaktifkan Fitur Sidik Jari Whatsapp Android

Dan mulai sekarang data-data anda di whatsapp akan aman karena tidak akan ada yang dapat membuka aplikasi whatsapp kecuali anda sendiri. Dan demikianlan cara mengaktifkan fitur sidik jari whatsapp, semoga bermanfaat. Dan terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *