Cara Mengatasi Kulit Kering Alami

5 Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Diposting pada

Cara Mengatasi Kulit Kering Alami ♦ Berbagai masalah kulit di alami oleh beberapa orang sehingga membuatnya kurang PD dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Salah satu masalah kulit yang membuat orang down adalah masalah kulit kering sampai bersisik. Apalagi jika masalah tersebut terjadi pada wanita dan menyerang pada bagia-bagian tubuh yang terlihat seperti wajah, tangan dan kaki.

Ada berbagai macam krim dan pelembab yang dijual di pasaran yang dianggap mampu mengatasi masalah kulit kering, mulai dengan harga terjangkau sampai yang mahal sekalipun. Namun sayangnya produk yang dijual dipasaran banyak mengandung zat-zat kimia yang berbahaya. Bukanya sembuh nanti malah lebih parah karena tidak cocok. Dari hal itu, rasanya perlu untuk mengetahui beberapa hal yang menyebabkan kulit kering.

Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Perlu diketahui bahwa kulit kering adalah kondisi dimana kulit sedang kekurangan cairan pada lapisan laping kulit. Selain kurangnya cairan yang menjadi penyebab utama, ada beberapa hal lain yang membuat kulit menjadi kering. Seperti cuaca yang panas, salah pakai sabun, keseringan terkena air dan terkena penyakit.

Seperti masalah diawal bahwa jika membeli krim atau pelembab yang ada ditoko membuat takut karena banyaknya zat kimia yang terkandung di dalamnya. Ada alternative lain agar masalah kulit kering yang terjadi pada diri anda dapat terselesaikan. Yaitu dengan menggunakan ramuan alami yang insya ALLAH lebih aman dari zat-zat kimia. Berikut ini beberapa penjelasan mengenai bahan alami yang dapat mengatasi kulit kering.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

1. Mengatasi Kulit Kering Dengan Baby Oil

Cara Mengatasi Kulit Kering Alami

Baby oil adalah minyak yang digunakan untuk perawatan tubuh dan kulit bayi. Dan ternyata baby oil juga mempunyai manfaat yang banyak untuk orang dewasa yang mengalami masalah kulit. Seperti halnya masalah kulit kering juga dapat di atasi dengan menggunakan baby oil. Caranya dengan mengoleskan baby oil pada bagian kulit yang kering setelah mandi dan sebelum tidur.

2. Mengatasi Kulit Kering Dengan Madu

Cara Mengatasi Kulit Kering Alami

Madu terkenal mempunyai manfaat yang banyak sebagai bahan alami yang digunakan untuk merawat kulit. Termasuk masalah kulit yang anda alami, dengan mengoleskan madu secara rutin sebelum tidur. Masalah kulit kering dapat teratasi.

3. Mengatasi Kulit Kering Dengan Es Batu

Cara Mengatasi Kulit Kering Alami

Banyak yang mengatakan bahwa es batu dapat membuat sirkulasi aliran darah pada kulit menjadi lebih lancar. jika sirkulasi darah lancar, maka kulit yang tadinya kering dan terlihat akan menjadi lebih segar dan manjadikan kulit lebih muda. Cara memanfaatkan es batu ini dapat anda lakukan dengan mengoleskan es batu di bagian kulit yang mengalami masalah kulit kering secara rutin, dan beberapa hari kemudian akan tampak hasilnya.

4. Mengatasi Kulit Kering Dengan Lemon

Cara Mengatasi Kulit Kering Alami

Tidak hanya untuk kulit kering, lemon mempunyai banyak manfaat untuk masalah kulit yang lainya. Khasiat lemon akan lebih baik bila dicampur dengan madu dan minyak almond. Caranya adalah dengan merendam air lemon dicampur dengan maduk dan minyak almond selama 20 menit. Kemudian oleskan pada kulit yang kering. Lakukan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Mengatasi kulit Kering Dengan Tomat

Cara Mengatasi Kulit Kering Alami

Tomat juga mempunyai khasiat yang banyak untuk menghaluskan kulit. Masalah kulit keringpun juga dapat diatasi dengan menggunakan tomat. Caranya adalah dengan membuat tomat tersebut menjadi sebuah masker yang kemudian ditempelkan pada bagian kulit yang mengalami masalah kulit kering. Anda juga dapat mencampur tomat dengan alpukat untuk dijadikan sebagai masker

Demikian 5 cara mengatasi kulit kering dengan cara alami. Mungkin beberapa cara alami di atas tidak dapat mengatasi masalah kulitmu secara instan. Namun dengan perawatan yang rutin dan telaten anda akan mendapatkan hasil yang maksimal. Kulit yang tadinya kering lama kelamaan akan menjadi halus kembali. Karena kult yang halus merupakan dambaan setiap orang terutama wanita. Terima kasih.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *