Cara Mengatasi Samsung A50 Tiba-tiba Mati

Cara Mengatasi Samsung A50 Tiba-tiba Mati Sendiri

Diposting pada

Cara Mengatasi Samsung A50 Tiba-tiba Mati ♦ Memiliki android tipe terbaru merupakan kesenangan tersendiri yang dimiliki oleh setiap orang. Apalagi hp tersebut mempunyai fitur yang lengkap sehingga memenuhi kebutuhan yang diperlukan saat ini. Seperti memotret, membuat video, main game chating dan masih banyak yang lainya.

Seperti hp Samsung a50 series yang merupakan hp Samsung keluaran terbaru karena baru beberapa bulan ini diluncurkan ke publik. Pada awalnya Samsung a50 meluncurkan seri yang pertama, kemudian meluncurkan lagi seri terbarunya yaitu Samsung a50 s.

Namun permasalahan terjadi apabila hp yang baru kita beli dan selalu kita gunakan untuk berbagai hal tiba-tiba mati sendiri. Tentu aka nada banyak pertanyaan yang muncul dibenak kita. Hp baru kok mati tiba-tiba dan ndak bisa dihidupkan lagi dengan tombol power? Apa ini hp palsu?

Ternyata hal ini sering di alami oleh pengguna Samsung a50 dan Samsung a series yang lain seperti a10, a20, a30 dan a70. Jika anda mengalami hal yang sama seperti di atas janganlah panic terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hp Samsung a series tiba-tiba mati. Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini.

3 Cara Mengatasi Samsung A series Tiba-tiba Mati

Seperti yang saya jelaskan di atas, bahwa hp Samsung mati tiba-tiba ini juga terjadi pada tipe Samsung a series. Penyebab utama Samsung a 50 dan a series yang lainya mati tiba-tiba adalah banyaknya aplikasi yang belum di tutup. Karena penutupan aplikasi langsung memakai tombol home.

Meskipun aplikasi sudah tertutup, tapi sebenarnya aplikasi masih tetap berjalan di latar belakang hp. Jadi usahakanlah saat menutup aplikasi, benar-benar  tertutup sepenuhnya. Dan juga seringlah membersihkan aplikasi yang masih berjalan di latar belakang. Caranya dengan menekan tombol home atau tombol oke, lalu bersihkan. Adapun caranya adalah sebagai berikut;

  • Lakukan pengecasan hp, kemungkinan hp mati tiba karena terjadi masalah pada baterainya. Namun jika tidak terisi lakukan cara yang kedua.
  • Browsing di google, dan jika tetap tidak bisa lakukan cara yang ketiga
  • Tekan tombol power bersamaan tombol untuk mengurangi volume selama kurang lebih 5 detik, saya harap dengan menggunakan cara yang ketiga hp anda sudah bisa hidup kembali. Dan jika tetap tidak bisa anda bisa membawanya ke tukang service hp

Sekian penjelasan cara mengatasi hp Samsung a50 mati tiba-tiba mati. Semoga tips di atas bisa menjawab permasalahan yang sedang anda alami. Share ke social media jika menurut anda ini penting, agar yang lain juga mendapatkan manfaatnya. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *