cara mengetik dengan suara di microsoft word

2 Cara mengetik dengan suara di Microsoft Word

Diposting pada

Cara Mengetik Dengan Suara di Microsoft Mengetik biasanya digunakan untuk menulis beberapa dokumen seperti karya ilmiah, surat dan lain-lainnya. Dan umumnya mengetik biasanya dilakukan di Microsoft Word di komputer menggunakan keyboard.

Namun karena adanya perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini pengetikan bisa dilakukan dengan tanpa menggunakan keyboard. Sehingga pengetikan akan lebih efektif dan efisien.

Salah satu cara yang efektif dan efisien itu adalah dengan mengetik menggunakan suara yang langsung dapat dilakukan di Microsoft Word. Namun untuk menggunakan fitur ini tentunya harus ada aplikasi tambahan yang mendukung pengetikan jadi lebih mudah tersebut.

Mengenai cara ini saya juga pernah mempraktekannya di dalam penulisan artikel di blog saya ternyata dengan menggunakan fitur ini saya jadi lebih mudah di dalam menulis di Microsoft Word. apalagi jika anda orangnya sibuk maka dengan menggunakan fitur ini pengetikan jadi sangat mudah sekali karena saya sudah membuktikannya sendiri.

Lalu bagaimana caranya untuk mengetik dengan menggunakan suara? bagi Anda yang masih bingung untuk mengetik dengan menggunakan suara tutorialnya sudah saya sediakan di artikel ini dan Dimohon untuk memahaminya agar anda bisa mempraktekkannya.

Baca Juga Cara Menulis Lafal ﷴ, ﷲ dan ﷺ Secara Cepat di Keyboard

2 Cara mengetik dengan suara di Microsoft Word

berikut ini 2 cara pengetikan dengan menggunakan suara tanpa menggunakan keyboard yang ada di laptop ataupun PC mu.

1. Mengetik dengan Google Translate

  • Buka aplikasi Google Chrome kemudian tuliskan Google Translate, lalu klik search
  • Pilih bahasa Indonesia atau sesuaikan dengan bahasa kebutuhanmu sendiri, Kemudian klik icon mic yang ada di pojok kiri bawah kemudian langsung saja anda diketikan untuk kata-kata yang ingin anda tulis

  • Jika sudah silakan Anda copy tulisan tersebut kemudian pastekan di Microsoft Word
  • Lakukan ini terus-menerus sampai artikel atau karya ilmiah mu selesai.

2. Mengetik dengan Google dokumen

  • Masuk ke aplikasi Google dokumen dengan menggunakan akun Gmail mu terlebih dahulu. Selanjutnya klik icon titik yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih Google dokumen

  • Buka Google dokumen, lalu pilih dokumen baru
  • Pilih menu alat, lalu pilih menu dikte, maka akan muncul icon mic
  • Pilih bahasa Indonesia kemudian klik untuk icon mic-nya dan silakan Anda mendeskripsikan kepada mic tersebut untuk menulis artikel atau dokumen yang anda inginkan
  • Untuk google document menu dikte tidak semua ada

Demikianlah dua cara mengetik menggunakan suara tentunya ini akan lebih mudah dan cepat dibandingkan ketika kita mengetik menggunakan keyboard karena harus berpikir dan harus mengetik. Dan tentunya cara ini juga bisa dapat dilakukan dengan menggunakan HP Android yang anda miliki. Dengan begitu kita bisa mengetik sambil mengerjakan pekerjaan yang lainnya.