cara menghubungkan kamera hp ke laptop

Cara menghubungkan Kamera HP Android ke Laptop

Diposting pada

Cara Menghubungkan Kamera Hp ke Laptop ♦ HP dan laptop termasuk alat yang memperantarai majunya perkembangan teknologi digital yang terjadi saat ini. Keduanya adalah alat elektronik yang dapat kita gunakan dalam mengarungi majunya perkembangan teknologi. Hampir semua kegiatan dapat kita lakukan menggunakan 2 alat ini.

Hp dan laptop dapat digunakan untuk mengambil poto dan merekam video. Namun jika dibandingkan kualitasnya, jelas kamera hp lah yang paling bagus hasilnya. Karena memang kamera laptop atau yang biasanya dikenal dengan webcam kualitasnya kurang bagus. Sehingga gambar yang dihasilkan tidak jelasa dan buram.

Untuk membuat hasil gambar kamera laptop atau webcam bagus, anda dapat menghubungkan kamera hp ke laptop. Sehingga nantinya gambar yang dihasilkan pada kamera laptop akan lebih bagus mengikuti kamera hp. Namun, ternyata ada banyak orang yang belum tahu mengenai cara ini, termasuk saya yang baru tahu cara ini beberapa waktu yang lalu.

Menghubungkan Kamera HP ke Laptop

Menghubungkan kamera hp ke laptop sama saja menjadikan hp sebagai webcam di laptop. Webcam singkatan dari web camera yang berarti kamera pada saat ini. Hampir semua laptop dilengkapi dengan fitur webcam yang dapat digunakan untuk berpoto atau merekam video. Biasanya hasil gambar dari webcam tidak bagus atau buram.

Setelah anda menghubungkan kamera hp ke laptop, anda dapat melakukan livestreaming di laptop dengan kualitas gambar yang lebih baik. Dengan begitu anda juga tidak perlu membeli kamera tambahan, karena harganya yang cukup mahal. Bagi anda yang tidak mempunyai laptop, anda dapat menggunakan cara ini pada PC.

Untuk menghubungkan kamera hp ke laptop ada beberapa pilihan cara yang dapat digunakan. Anda dapat menggunakan beberapa aplikasi yang tersedia di playstore yang sudah banyak digunakan. Bagaimana caranya? Di bawah ini beberapa penjelasan yang dapat anda pilih agar kamera hp menjadi webcam laptop.

Cara Menghubungkan Kamera HPAndroid ke Laptop atau PC

droidcam

  • Install aplikasi droidcam pada hp dan laptop
  • Aktifkan opsi pengembang pada hp dan USB debugging
  • Buka aplikasi droidcam pada hp
  • Pilih menu setting
  • Pilih camera yang dibutuhkan font camera atau back kamera
  • Colokan USB ke hp dan laptop
  • Buka aplikasi droidcam pada laptop
  • Pilih icon USB dan klik start hingga muncul PC yang terhubung dengan USB
  • Dan selesai

Perlu diketahui bahwasanya menghubungkan kamera hp ke laptop harus menggunakan aplikasi meskipun ada banyak yang menjelaskan dapat menggunakan wifi atau hotspot. Nantinya juga harus tetap menginstal aplikasi droidcam. Dan caranya juga sama seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Setelah selesai anda sudah dapat menggunakan webcam tersebut untuk livestreaming atau sekedar poto-poto saja dengan kualitas kamera yang bagus.

Demikian cara menghubungkan kamera hp ke laptop. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca sekalian. Cara ini dapat anda lakukan pada semua tipe hp android sehingga anda dapat mempraktekanya sewaktu-waktu. Banyak kesalahan dari penulisan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, dan jangan lupa kembali lagi untuk mendapatkan informasi yang lain.

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *