Cara Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat JNE

Cara Mengirim Barang ke Luar Negeri Lewat JNE

Diposting pada

Cara Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat JNE ♦ Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pengiriman barang dan logistic. JNE memberikan pelayanan yang cukup baik kepada para penggunanya dalam mengirimkan berbagai macam barang. Sehingga tak heran bila banyak toko online yang menggunakan jasa pengiriman JNE, karena pengirimanya memuaskan.

JNE tidak hanya melayani pengiriman barang antar daerah di Indonesia saja, namun JNE dapat digunakan untuk pengiriman barang ke luar negeri. Informasi ini dijelaskan di situs resminya JNE, bahwa JNE dapat melakukan pengiriman barang ke luar negeri yang dinamkan dengan JNE internasional. Dengan adanya layanan ini, tentunya masyarakat akan lebih dalam mengirim barang ke luar Negeri.

Cara Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat JNE

Bagi anda yang ingin mengirimkan barang ke luar negeri menggunakan jasa JNE. Ada beberapa hal yang harus anda fahami yaitu, pengiriman di lakukan di hari kerja dengan estimasi sesuai Negara tujuan serta tidak adanya garansi pengiriman seperti biasanya. Adapun syarat dan ketentuanya anda bisa fahami berikut ini:

  • Menyertakan nama dan alamat pengirim dan penerima barang dengan menggunakan bahasa inggris.
  • Bila barang non dokumen, maka aka nada biaya tambahan yang akan dibebankan ke pengirim atau penerimanya, informasinya akan dissampaikan oleh C.S JNE.
  • Jika barang berupa bubuk atau cairan, maka pengirim wajib menyertaka MSDS (Material Safety Data Sheet), dan menginformasikan ke penerima mengenai barang yang dikirimkan memerlukan waktu tambahan.
  • Jika barang berupa dokumen dengan berat 2 kg lebih, maka itu dianggap sebagai kiriman paket.
  • Kemudian tulis secara lengkap nama, alamat, kode pos dan alamat email (jika punya). Ini berlaku bagi pengirim dan penerima.

Informasi Biaya Kirim Barang ke Luar Negeri Lewat JNE

  • Untuk pengiriman barang dengan berat 50 kg, akan dikenakan biaya packing sebesar Rp. 200.000.
  • Untuk pengiriman barang dengan berat 50 kg – 100 kg, akan dikenakan biaya packing sebesar Rp. 500.000.

Dan jika berate pengiriman kurang atau lebih dari itu, maka anda dapat menanyakan langsung kepada para petugas JNE mengenai biaya yang sebenarnya. Maka anda akan jelas mendapatkan informasinya, anda dapat mengunjungi kantor JNE terdekat di daerah anda. Sekian informasi mengenai pengiriman paket JNE Ke luar Negeri, semoga bermanfaat!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *