Cara Mengkompres Foto di Hp Untuk Daftar Kartu Pra Kerja

Diposting pada

Cara Mengkompres Foto di Hp Menkompres foto biasa dikenal dengan sebutan memperkecil ukuran foto. Biasanya ini dilakukan untuk merubah ukuran foto yang berukuran besar menjadi ukuran kecil. Contohnya ukuran MB menjadi ukuran KB.

Saat mendaftar kartu pra kerja salah satu syarat agar administrasi pendaftaran bisa diterima adalah dengan mengupload foto KTP dan Swab Foto. Namun perlu diketahui bahwa ukuran foto yang diunggah ukurannya harus tidak boleh dar 2 MB.

Ternyata banyak yang mengalami masalah ini, karena mungkin kurang memahami atau juga tidak membaca keterangan. Akhirnya saat mengunggah foto ke pendaftaran kartu pra kerja banyak yang gagal. Karena mungkin tidak tahu, akhirnya mereka tidak meneruskan pendaftaran.

Jika sudah seperti itu, maka gagallah kesempatan kita untuk bisa mengikuti program dari bapak Joko Widodo ini. Hanya karena masalah sepele, dan kurangnya pemahaman, akhirnya tidak bisa mengunggah foto KTP dan Swa foto kita ke website kartu pra kerja.

Baca Cara Daftar Kartu Pra Kerja Gelombang 2 dan Selanjutnya

Padahal untuk memperkecil ukuran foto melalui hp android itu sangatlah mudah. Bagi anda yang belum tahu caranya, bisa mengikuti panduanya melalui tulisan yang di bawah ini.

Cara Mengkompre Foto di Hp

Sebelum kita mulai mengkompres, pastikan anda sudah mendownload aplikasi kompres foto. Untuk download silahkan klik di sini.

  • Jika sudah mendowloadnya, silahkan buka aplikasi kompres fotonya, dan pilih menu compress photos, lalu ijinkan aplikasi berjalan.

  • Pilih file photo yang akan di kecilkan atau compress, lalu pilih ceklis. Geser menu maintain resolution dan silahkan anda klik Start Compresing.

  • Dan anda sudah berhasil mengkompress foto anda.
  • Setelah selesai mengkompres foto, silahkan anda coba kembali untuk mengunggah foto KTP dan Swa foto anda ke akun kartu pra kerja. Dijamin 100 % anda akan berhasil untuk mengunggah foto tersebut. Karena saya sudah mencobanya dan berhasil tanpa ada kendala.

Demikianlah cara mudah mengkompress foto lewat hp android. Selain foto aplikasi ini juga dapat mengkompres video atau uran video. Tinggal and sesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing ya.