cara menukarkan uang asing di bank

Cara Menukarkan Uang Asing di Bank Mandiri Syari’ah

Diposting pada

Cara Menukarkan Uang Asing di Bank ♦ Selain di money changer atau tempat penukaran uang asing. Ternyata menukarkan uang asing di bank juga dapat dilakukan. Hampir semua bank di Indonesia dapat digunakan untuk penukaran uang asing. Baik itu penukaran uang asing ke rupiah ataupun sebaliknya,.

Meskipun begitu ternyata ada beberapa orang yang masih bingung. Bagaimana cara menukarkan uangnya ke mata uang asing. Dan juga masih bingung di mana tempat untuk menukarkan uang asing, sedangkan di tempatnya tidak ada money changer. Maka dari itu pada artikel ini saya akan berikan penjelasan bagaimana cara menukarkan uang asing di bank berdasarkan pengalaman yang saya alami.

Menukar Uang Asing di Bank Mandiri Syari’ah

Jadi pada awalnya ada saudara yang meminta tolong untuk menukarkan uang di bank, karena pada saat itu saya memang akan pergi ke bank untuk menabung. Menurut informasi yang saya dapatkan uang tersebut rencananya akan digunakan untuk pergi ke mekah untuk melaksanankan haji. Jadi di sini saya akan menukarkan uang rupiah ke real arab.

Bank yang saya datangi pada saat itu adalah bank mandiri syari’ah. Sebelumnya saya juga tidak pernah melakukan penukaran uang di bank mandiri syari’ah. Jadi yang saya bawa pada saat itu hanya uangnya saja sekitar 15 juta rupiah yang akan ditukarkan menjadi real arab. Dan pada saat itu saya juga tidak memahami berapa nilai kurs real. Yang penting saya bisa tukarkan uang rupiah ini menjadi real. Dan ternyata setelah saya tukarkan Alhamdulillah bisa diterima.

Cara Menukarkan Uang Asing di Bank Mandiri Syari’ah

Jika anda juga ingin menukarkan uang di bank mandiri syari’ah, anda dapat mengikuti cara yang pernah saya lakukan. Dan sebaiknya sebelum anda datang ke bank untuk menukarkan uang di bank, anda terlebih dahulu memahami berapa kurs mata uang asing tersebut. Kemudian anda juga harus membawa kartu identitas diri untuk jaga-jaga bila sewaktu-waktu dibutuhkan. Dan berikut ini cara menukarkan uang asing di bank Mandiri syari’ah.

  1. konfirmasikan kepada satpam terlebih dahulu, bahwa anda akan menukarkan uang dari rupiah ke asing atau sebaliknya. Nanti satpam akan memberikan nomer antrian dan memandu anda untuk proses penukaran uangnya.
  2. Setelah nomer antrianmu di panggil oleh kasir, sampaikan saja ke kasir bahwa anda akan menukarkan uang. nanti kasir akan memberikan penjelasan mengenai penukaran uang tersebut.
  3. Jika disetujui anda akan diminta menunggu untuk penukaran uangnya.
  4. Setelah itu anda hanya tinggal menunggu panggilan dan penyerahan uangnya. Dan selesai.

Jadi demikianlah tata cara menukar uang asing di bank yang pernah saya lakukan. Semoga informasi yang saya sampaikan ini tidak mengalami perubahan. Dan juga perlu difahami bahwa cara penukaran uang asing di bank satu dengan yang lainya, kemungkinan ada perbedaan. Dan untuk lebih jelasnya anda bisa langsung mendatangi bank untuk mempertanyakan hal tersebut. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *