MENULIS ARAB

Cara Menulis Lafal ﷴ, ﷲ dan ﷺ Secara Cepat di Keyboard

Diposting pada

Halo sahabat nada313… Dengan adanya laptop dan PC memudahkan orang untuk mengetik tulisan di sebuah kertas. Jika dulu orang-orang menggunakan mesin tik yang ketika mengetikan huruf maka mesin akan berbunyi tek tek tek… secara keras. Dan setiap kali berganti paragraf harus menggeser tintanya.

Namun seiring perkembangan zaman seperti sekarang orang-orang lebih dimudahkan untuk mengetik tulisan dikertas. Bisa menggunakan laptop ataupun PC tinggal diprint tulisan udah jadi sesuai yang kita inginkan. Termasuk tulisan arab pun juga bisa ditulis diprint.

Ya… kalau dulu saya ndak tau cara ngetik arab pakai mesin tik. Kalau sekarang tinggal setting keyboard tulisan arab sudah bisa diprint. Pada kesempatan ini saya tidak akan bagaiman cara setting keyboard menjadi tulisan arab, insya ﷲ akan saya tuliskan dilain waktu.

Cara Menulis Lafal Arab ﷲ Dengan Cepat

Kali ini saya akan memberikan sebuah trik kepada kalian mengenai cara mengetik tulisan lafal arab secara cepat dan singkat. Namun tidak semua lafal arab yang dapat ditulis secara cepat seperti ini. Contoh yang bisa ditulis secara cepat adalah lafal ALLAH (ﷲ) seperti ini. Bagaimana caranya? Berikut ini penjelasanya:

Caranya mudah kamu hanya tinggal ketikan huruf fdf2 lalu tekan tombol Alt dan tombol X secara bersamaan. Maka secara otomatis huruf fdf2 akan berubah menjadi lafal ﷲ. Mudahkan?…

Selain dapat menulis lafal ALLAH, ada 2 trik lagi untuk membuat lafal Muhammad dan Solallohu alaihi wassalam. Berikut ini caranya:

  • Cara menulis lafal ﷴ dengan cepat > Caranya ketikan tombol fdf4 lalu tekan tombol Alt secara bersamaan, maka secara otomatis huruf fdf4 akan berubah menjadi lafal ﷴ.

  • Cara menulis lafal ﷺ dengan cepat > Caranya ketikan tombol fdfa lalu tekan tombol Alt dan tombol X secara bersamaan, maka akan berubah menjadi seperti ini ﷺ.

Nah… mudah bukan triknya, cara menulis lafal arab ini dapat digunakan untuk membantu menulis hadist, atau cuplikan lafal-lafal tersebut serta tulisan arab yang lain. Ya paling tidak dapat membantu untuk menulis arab begitu. Namun untuk menulis arab secara keseluruhan ya harus merubah settingan keyboard menjadi bahasa arab.

Demikianlah trik dari saya mengenai cara menulis lafal ﷲ, ﷴ, dan ﷺ secara cepat. Semoga bermanfaat, terima kasih!

 

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *