Cara Merubah Permalink WordPress Sedangkan Artikel Sudah Banyak

Diposting pada

Halo sahabat nada313… Permalink wordpress merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah blog. Karena dengan hal ini situs blog akan dijangkau oleh visitor. Secara pengertian permalink adalah sebuah URL / alamat yang sifatnya permanen yang nantinya akan mengarahkan pada blog atau website tertentu.

Sebagai seorang bloger pemula terkadang kita tidak tahu bagaiman cara menentukan permalink yang sesuai di pengaturan wordpress. Seperti yang saya alami ketika di awal ngeblog saya salah memilih permalink yang SEO. Karena saya menggunakan permaling dengan format nada313/12/03/2019/judul blog. Dan menurut artikel-artikel yang saya baca harusnya berformat nada313/judul blog.

Tapi Alhamdulillah berkat salah satu senior blog yang mengajari, saya dapat mengganti permalink yang SEO. Perlu diketahui bahwa sebelumnya artikel blog saya sudah terlanjur banyak namun permalink belum SEO. Maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika kamu ingin merubah permalink tapi artikel sudah banyak.

Hal-hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengganti Permalink

Yang perlu diperhatikan saat kamu ingin mengganti permalink sedangkan artikelmu sudah banyak. Pertama, Jangan terburu-buru merubah permalink di menu pengaturan karena akan menyebabkan error pada url situsmu dan tidak akan bisa dibuka. Kedua cari informasi mengenai cara merubah permalink yang belum SEO menjadi SEO melalui artikel atau senior blog.

Nah.. kebetulan kamu berada pada artikel yang tepat. Karena pada artikel ini saya akan berikan tutorial mengenai cara merubah permalink yang SEO sedangkan artikelmu sudah terlanjur banyak. Sebenarnya ada beberapa artikel yang menjelaskan mengenai topik ini. Namun bahasanya kurang bisa dipahami, semoga para pembaca dapat memahami tutorial yang saya berikan.

Cara Merubah Permalink di WordPress Sedangkan Artikel Sudah Banyak

Lankah pertama

  • Buka dasbor wordpress lalu instal plugin Redirection
  • Buka pluginya di menu perkakas, lalu kita mulai untuk merubah permalinknya
  • Copy link lama artikel blogmu dan pastekan pada kolom atas
  • Tuliskan link baru artikelmu pada kolom bawah

permalink wordpress

  • Lalu ad direction

Ini yang dinamakan dengan mendirection link artikel. Lakukan cara tersebut disemua artikel blogmu, jika ada 100 artikel berarti kamu harus melakukanya sebanyak 100 x juga. Setelah semua link pada artikel sudah di direction. Maka langkah selanjutnya adalah merubah permalink di dasbord pengaturan, ikuti caranya berikut ini:

  • Buka pengaturan
  • Pilih permalink
  • Pilih Nama tulisan https://nada313.com/contoh-tulisan

permalink wordpress

  • Lalu save, dan secara otomatis maka semua linkmu sudah berganti dengan yang baru dan tidak eror.

Bagaiman Jika Sudah Merubah Permalink Dari Menu Pengaturan?

Jika terjadi masalah seperti ini maka tidak bisa menggunakan plugin redirection. Namun menurut artikel-artikel yang saya baca, kita bisa menggunakan plugin permalink finder. Saya sendiri belum pernah menggunakanya, sebaiknya sebelum kamu merubah link pada artikelmu sebaiknya cari informasi yang terbaik dulu.

Sekian informasi dan tips dari saya semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca setia nada313.. semoga bermanfaat. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *