cara monetisasi youtube

5 Cara Agar Monetisasi Youtube Cepat Diterima

Diposting pada

Cara Monetisasi Youtube – Anda sudah punya channel youtube belum? Cara membuatnya mudah banget lo, dengan menggunakan hp saja anda sudah bisa membuat channel youtube dan mengupload video ke youtube yang bisa ditonton oleh orang. Namun untuk di tonton oleh banyak orang itu perlu waktu melihat kualitas konten video-video yang di upload.

Saat ini persyaratan monetisasi youtube memang cukup sulit karena untuk youtuber pemula minimal harus mempunyai 1000 subcriber dan 4000 jam tayang. Dan peraturan tersebut alhamdulillah belum ada perubahan lagi, karena jika berubah lagi pastinya akan semakin sulit. Jadi bagi anda yang baru saja mulai ngeyoutube, silahkan penuhi persyaratan tersebut.

Nah… jika persyaratan 1000 subcriber 4000 jam tayang sudah terpenuhi, maka anda sudah bisa mengajukan channel youtubemu untuk di monetisasi. Proses monetisasi adalah dengan mendaftar di google adsense. Dan setelah melakukan pendaftaran, channel youtube akan ditinjau oleh para tim youtube. Apakah video-video yang diupload bisa diterima sehingga bisa menampilkan iklan dan tentunya bisa menghasilkan.

Pada kesempatan ini saya akan berikan beberapa tips yang bisa membuat channel youtube anda bisa segera di monetisasi. Karena berdasarkan pengalaman, saya menggunakan tips-tips di bawah ini dan alhamdulillah dalam waktu 2 bulan kurang chanel youtube saya bisa di monetisasi. Dan berikut ini tips-tipsnya.

5 Cara Monetisasi Youtube Cepat Diterima

1. Konsisten Upload video

Bagi anda yang masih tahap peninjuan monetisasi youtube, sebaiknya anda bisa terus konsiten untuk mengupload video ke youtube. Karena jika kita sering mengupload video secara konsiten, maka pihak youtube akan meihat chanel tersebut benar-benar aktif dan up to date. Dan tentunya channel tersebut akan dinilai baik dan layak oleh pihak youtube. Contohnya anda mengupload video sehari sekali, 2 hari sekali 3 hari sekali atau seminggu sekli, jangan lebih dari seminggu ya…

2. Mengupload Video Original

Yang dimaksud video original adalah video buatan sendiri, bukan mengambil video orang lain kemudian di upload di chanel youtube anda. Jika hal ini diketahui oleh pihak youtube, maka video tersebut akan terkena copyright. Atau bisa dikatakan menjiplak karya orang lain tanpa izin, berarti channel mu terkena masalah. Chanelmu bisa ditolak untuk monetisasinya, dan dampak terparah adalah terkena pelanggaran hak cipta dan channelmu bisa di banned.

3. Menghapus Komentar Spam

Saat masa peninjauan monetisasi, anda harus membersihkan chanel youtubemu dari hal-hal yang tidak baik. Salah satunya adalah komentar spam, yang ternyata bisa membuat proses monetisasi youtube menjadi lama. Caranya mudah banget, tinggal masuk ke youtube studio lalu pilih menu komentar yang ada di samping kiri, maka akan terlihat komentar-komentar spam dari para subscriber atau netizen.

4. Menghilangkan Centang Iklan Pada Menu Default Upload

Untuk tips yang ke empat ini adalah opsi, anda bisa melakukanya apabila tidak mungkin tidak terlalu berpengaruh. Saya mendapatkan tips ini ketika melihat salah satu video yang mejelaskan bahwa dia melakukan tips ini kemudian dalam waktu 2 hari channel youtubenya sudah diterima. Untuk caranya masuk di creator studio clasik, kemudian pilih menu monetisasi, lalu pilih dfault upload, dan setelah itu hilangkan centang pada tulisan iklan yang tersedia.

5. Menghubungi Youtube & Google

Dan tips terakhir setelah anda melakukan 4 tips di atas adalah dengan menghubungi pihak youtube. anda bisa menggunakan youtube help forum ataupun google help forum. Saya melakukan hal ini pada saat malam dan alhamdulillah paginya channel saya di monetisasi. Adapun cara menghubunginya adalah dengan mengirimkan pesan kepada pihak youtube atau google yang isinya seperti ini “ hallo youtube, selamat malam. Saya sudah memenuhi persyaratan dengan mendapatkan 1000 subcriber dan 4000 jam tayang, Link youtube saya, Tolong monetisasi channel youtube saya, Terima kasih!”

Dan demikian beberapa cara agar monetisasi youtube cepat diterima, sehingga video-videomu bisa menampilkan iklan dan tentunya bisa menghasilkan. Semoga cara tersebut bisa bermanfaat dan anda bisa segera di monetisasi oleh pihak youtube. amin!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *