Cara Melihat Kemacetan di maps

Cara Mudah Melihat Kemacetan Jalan di Google maps

Diposting pada

Cara Melihat Kemacetan di Google Maps ♦ Seiring dengan semakin banyaknya kendaraan yang ada di jalan raya. Sehingga terkadang jalan raya harus penuh dengan kendaraan yang setiap hari lalu lalang melintasi jalan. Bahkan di beberapa kota besar kendaraan yang memenunhi jalan tersebut dapat menyebabkan kemacetan.

Jakarta merupakan salah satu kota yang sering mengalami kemacetan di jalan rayanya. Terutama pada hari-hari besar seperti waktunya mudik. Ada jutaan mobil yang melintasi jalanan ibu kota tersebut. Hal yang demikian yang menjadi salah satu penyebab kemacetan terjadi. Dan tentunya terjebak di dalam kemacetan adalah sesuatu yang menjengkelkan, karena harus menunggu berjam-jam.

Melihat Kemacetan di Maps

Tidak hanya di Jakarta, nyatanya beberapa kota yang lain seperti Lampung kini juga sering mengalami kemacetan. Sebenarnya kemacetan bisa terjadi bukan hanya karena banyaknya kendaraan yang ada. Bisa saja kemacetan terjadi karena ada jalan yang rusak atau juga karena ada mobil yang mogok menghalangi jalan.

Bagi kita mengatasi kemacetan adalah sesuatu hal yang sangat sulit. Maka solusi terbaik adalah menghindari kemacetan yang ada. Untuk menghindari kemacetan di jalan anda cukup menggunakan aplikasi google maps yang ada di android anda. Bagaimana caranya? Akan dijelaskan pada tutorial singkat di bawah ini.

Baca juga:

Cara Melihat Kemacetan di Google Maps

Caranya sebenarnya mudah, namun bagi orang awam atau mungkin ada yang baru menggunakan android tentu akan bingung menggunakanya. Baiklah langsung saja untuk caranya dapat anda ikuti sebagai berikut:

  • Aktifkan GPS, lalu buka google maps

Cara Melihat Kemacetan di maps

  • Tuliskan alamat yang akan dituju, pilih icon layer di pojok kanan atas

Cara Melihat Kemacetan di maps

  • Pilih lalu lintas, lalu close

Cara Melihat Kemacetan di maps

  • Lalu maps akan menampilkan jalan yang ada dengan warna Merah dan hijau
  • Jika anda akan menggunakan maps tersebut, pilih petunjuk arah

Untuk jalan yang diberi warna merah menandakan jalan tersebut sedang macet atau rawan dengan kemacetan dan jika berwarna hijau bearti jalanan lancar. Selain menampilkan kondisi jalanan macet dan lancar, google maps juga menampilkan jalan yang tidak boleh di lalui. Seperti karena sedang adanya pembangunan tol atau yang lainya.

Mudahkan? Melihat kemacetan di jalan, semoga dengan adanya informasi di atas anda dapat mencari jalan yang paling cepat jam tempuhnya. Dan bagi anda yang sedang ada dalam perjalanan, semoga selalu berada dalam lindungan ALLAH SWT. Jangan lupa untuk selalu update informasi terbaru lainya dengan mengunjungi website ini kembali. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *