cara membuat bunga mawar

Cara Mudah Membuat Bunga Mawar dari Tisu

Diposting pada

Cara Membuat Bunga Mawar ♦ Ada banyak jenis  kertas yang dapat digunakan untuk membuat bunga. Tak hanya kertas sedotan pun juga dapat digunakan untuk membuat bunga. Tentunya ini bukan bunga asli namun hanyalah sebuah bunga hiasan yang di gunakan untuk mempercantik ruangan rumah.  Dan biasanya yang paling senang untuk membuat bunga hiasan ini adalah para wanita.

Bagi orang kreatif, sepertinya benda apapun dapat dijadikan sesuatu yang bermanfaat dan mempunyai nilai jual yang tinggi. Namun tentunya kekreatifan yang dimiliki seseorang itu ada karena seringnya latihan atau melihat sesuatu yang disenanginya. Contohnya yaitu membuat bunga mawar yang terbuat dari tisu. Hanya dengan melihat sebentar saja Insya ALLAH kita akan langsung dapat mempraktekanya.

Membuat Bunga dari Tisu

Tisu merupakan salah satu jenis kertas lembut yang bisa anda beli di warung atau indomart dan alfamart terdekat. Kertas ini biasanya digunakan sebagai alat untuk mengusap kotoran yang menempel pada tubuh dan yang lainya. Dan ternyata kertas ini tak hanya dapat dimanfaatkan sebagai kertas lap tapi juga dimanfaatkan sebagai salah satu benda yang dapat mempercantik ruangan, yaitu dengan cara dibuat bunga yang indah.

Seperti yang saya jelaskan di atas bahwa untuk membuat bunga hiasan dari tisu ini cukuplah mudah. Tak hanya orang yang mempunyai jiwa seni yang tinggi, andapun dapat membuatnya sesuai dengan yang saya tuliskan dalam artikel ini. Dan hasilnyapun Insya ALLAH juga akan bagus. Untuk membuatnya diperlukan alat-alat sebagai berikut.

  • Kertas tisu digunakan sebagai bunganya
  • Kawat kecil ukuran 30 cm an digunakan sebagai batang bunganya
  • Benang digunakan untuk mengikat bunga dan kawat
  • Floral tape atau selotip warna hijau digunakan untuk membungkus kawat dan membuat daun dari bunga
  • Gunting digunakan untuk membentuk daun dari floral tape

Untuk floral tape anda dapat membelinya secara lengkap di toko yang menjual barang-barang khusus untuk membuat kesenian jika tidak tersedia di warung biasa.

Baca juga :

Cara Membuat Bunga Mawar dari Tisu

Jika anda sudah mendapatkan barang-barang yang sebutkan di atas anda sudah dapat membuat bunga mawar putih cantik dari tisu kertas. Langkahnya mudah dan cukup sederhana berikut ini cara lengkapnya.

Langkah pertama : ambil kawat ukuran 30 cm tadi lalu bengkok kan sampai ujung kawat saling bertemu. Kemudian pada bagian lengkungan kawat buatlah seperti bulatan kecil yang fungsinya untuk mengakitkan tisu.

cara membuat bunga mawar

 

Langkah kedua : ambil satu tisu kotak kemudian lipat satu kali. Kemudian gulung  tisu tadi di kawat yang sudah di buat tadi denga bagian ujung lipatan berada di bawah. Peletakan kawatnya berada di tengah kertas tisu. Kemudian gulung sampai kertas tisu habis. Usahakan saat penggulungan, pada bagian bawah bunga lebih di kerucutkan agar kelopak bunga unga dapat terlihat mengembang.

cara membuat bunga mawar

Langkah ketiga : ikat pada bagian bawah bunga dengan benang agar tidak gampang copot.

Langkah keempat : untuk mempercantik tampilan gunakan selotip hijau untuk dijadikan daun yang diletakan di bawah kelopak bunga. Caranya ambil selotip hijau secukupnya kemudian dilipat dan gunting membentuk sebuah daun yang runcing lalu tempelkan di bawah kelopak bunga dengan menggunakan selotip hijau.

cara membuat bunga mawar

Langkah kelima : balut semua bagian kawat sampai pada bagian ikatan benang sampai kawat dan benang tidak terlihat tujuanya agara terlihat rapi. sampai di sini proses pembuatan proses pembuatan kelopak dan batang bunga sudah selesai.

cara membuat bunga mawar

Langkah keenam : siapkan floral foam yang diletakan di pot kecil, lalu tancapkan batang bunga tadi ke floral foam tadi. Agar lebih cantik anda dapat menambah daunya menggunakan selotip warna hijau.

Sampai di sini proses pembuatan bunga dari kertas tisu sudah selesai. Bagaimana cukup mudah bukan? Hanya dengan sesuatu yang murah dapat menghasilkan sesuatu yang indah untuk dipandang. Setelah selesai anda dapat meletakan bunga mawar tadi di meja ruang tamu atau di tempelkan di dinding ruangan rumah, pasti akan terlihat cantik. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *