Cara Mudah Menambahkan Stiker Poto Pribadi di Whatsapp

Diposting pada

Halo sahabat nada… WhatsApp kemabli menambah fitur yang menambah variasi berkomunikasi lebih berekspresi. Ya! Whatsapp menambah fitur stiker dalam fitur chat yang tersedia. Fitur chat terebut tentu akan menambah variasi chat lebih menarik juga.

Yang lebih mantap lagi, whatsapp memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk membuat stiker sendiri baik gambar yang kita suka atau bahkan foto kita sendiri. Wah! Berarti tambah menarik nih aplikasi whatsapp sekarang.

Memang aplikasi chating yang satu ini membarikan berbagai fitur baru untuk penggunanya. Tak heran jika pengguna whatsapp semakin banyak. Tercatat di Playstore pengguna whatsapp sekitar 1 milyar pengguna. Dengan demikian aplikasi ini memang paling popular di masyarakat.

Dan yang lebih menarik pihak whatsapp sendiri selalu melakukan variasi tambahan dengan adanya fitur-fitur terbaru setiap tahunya. Seperti fitur terbaru saat ini yaitu menambahkan stiker poto pribadi kita sendiri.

Berikut ini 3 langkah untuk membuat stiker poto pribadi kita sendiri untuk dikirimkan ke teman atau pasangan anda. Sebelum anda dapat membuat stiker poto pribadi di whatsapp anda harus menginstal whatsapp versi terbaru melalu aplikasi whatsapp itu.

BACA JUGA > Cara Instal Whatsapp Versi Terbaru di Aplikasi Whatsapp

Langkah Pertama

Setelah anda menginstal aplikasi whatsapp versi terbaru, anda harus mendownload aplikasi penghilang latar belakang atau background. Ada banyak aplikasi penghilang layar seperti, eraser, picsay pro, atau juga photoshop. Kalau saya disini menggunakan eraser karena langsung dari hp.

Setelah selesai menginstal, buka aplikasi penghilang backgroundnya dan silahkan pilh poto yang anda pilih untuk dijadikan stiker. Dan hilangkan backgorund poto anda menjadi transparan buatlah 3 poto karena ini sayarat agar bisa dimasukan ke stiker whatsapp. Jika menggunakan aplikasi picsay atau photoshop anda bisa menambahkan variasi tulisan seperti contoh di bawah ini.

Langkah Kedua

Setelah selesai menghilangkan background, simpan gambar tadi, dan anda harus mendownload aplikasi tambahan yang bernama stiker pribadi untuk whatsapp di google Playstore. Setelah selesai buka aplikasinya, secara otomatis poto yang kita hilangkan tadi sudah masuk, dan klik tambahkan.

Langkap Ketiga

Setelah proses pertama dan kedua selesai, silahkan buka aplikasi Whatsap anda. Dan ikuti caranya berikut ini:

  1. Masuk menu chat, dan chatinglah dengan seseorang
  2. Klik ikon emogi
  3. Klik ikon Stiker yang berada di sebelah ikon emogi dan gif. Dan otomatis stiker pribadi kita sudah bisa digunakan.

Mudahkan caranya! stiker ini sudah bisa dikirimkan ke teman atau pasanganmu, tentunya dengan ekspresi sesuai kesukaanmu ya…. Terima kasih

Jika bermanfaat silahkan di share!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *