Cara Tarik Tunai & Transfer di BRI-Link, Beserta Tarifnya

Diposting pada

Cara Tarik Tunai Brilink ♦ Jasa transfer merupakan salah satu kebutuhan yang penting bagi sebagian orang. Hal ini sering dilakukan oleh orang-orang yang belanja online atau seorang pebisnis yang harus mengirim uang ke seseorang dengan cepat.

Bila kita sering ke Bank maka kita akan melihat antrian orang yang ingin melakukan transaksi baik itu menabung, mengambil uang atau bahkan transfer. Namun banyaknya orang yang datang, itu menyebabkan kita akan lama mengantri menunggu giliran. Bila kita tidak datang awal maka kita akan mendapatkan nomer antrian yang cukup lama. Parahnya lagi bila kita datang terlalu siang maka kita tidak bisa mendapatkan nomer antrian, karena kehabisan.

Dengan masalah tersebut maka Bank BRI menyediakan tempat yang lebih efektif dan efisien yaitu dengan adanya ATM Mini atau juga disebut BRI-Link. Dengan adanya BRI-Link, banyak masyarakat yang terbantu karena tidak harus mengantri panjang di Bank.

BRI-Link tersebar keseluruh penjuru Indonesia, bahkan sampai ke pelosok pedesaan. Dan terkadang dalam satu desa itu ada lebih dari satu BRI-Link. Dengan begitu kita akan lebih mudah dalam melakukan transaksi.

Bagaimana Cara Tarik Tunai di BRIlink?

Untuk dapat melakukan tarik tunai atau menagambil uang di BRI-Link ada beberapa syarat yang harus anda lakukan sebagai berikut:

1. Punya rekening tabungan BRI

Jika anda belum punya rekening BRI silahkan membuatnya di Bank BRI terdekat.

2. Punya atm BRI

Setelah membuat tabungan BRI, anda akan mendapatkan ATM, yang bisa digunakan untuk transaksi di brilink.

3. Mempunyai uang di rekenning

Setiap rekening mempunyai limit tabungan tersebut aktif atau tidak, biasanya kalau di bank BRI nominalnya adalah 50 ribu. Jika ingin bertransaksi di brilink tentu saldo harus lebih dari 50 rb.

4. Gesekan atm di mesin EDC

Disetiap BRI-Link dilengkapi dengan mesin EDC yang digunakan untuk menggesekan atm pemilik rekening

5. Konfirmasi ke penjaga BRIlink

Konfirmasi jumlah uang yang diambil dari atm atau tabungan

6. Bayar administrasi

Bayarlah administrasi untuk pengambilan uang

Untuk melakukan transfer di BRI-Link tidak perlu mempunyai rekening tabungan, cukup menyetorkan nomer rekening yang dituju lalu jumlah uang yang akan ditransfer. Setelah selesai mentransfer nanti anda akan diberi slip bukti transfer telah berhasil. Dan setelah selesai pemrosesanya anda tinggal membayar administrasinya.

Biaya Tarif Tarik Tunai di Brilink

Untuk biaya administrasi transfer yang harus dibayar sebagai jasa, disetiap BRI-Link biasanya berbeda tergantung dari BRI-Link masing-masing. Seperti yang saya alami ketika melakukan transfer antara BRI-Link satu dengan BRI-Link lainya itu berbeda. Untuk tarif tarik tunai & transfer di BRI-Link menurut informasi yang saya dapatkan;

Biaya Transfer Sesama Brilink

Baca juga : 

Biaya Transfer Beda Bank

NB: tarif mengalami kenaikan Rp 2.000 s/d Rp 5.000 setaip kelipatan Rp 1.000.000. Tarif ini berlaku untuk transaksi ke semua bank.

Mungkin itu kiranya yang dapat saya informasi mengenai cara tarik tunai di BRIlink. yang perlu diketahui bahwa setiap BRI-Link mempunyai tarif yang berbeda. Semoga artikel ini dapat membantu, terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *