transfer di atm

Cara Transfer di ATM, Sekarang Semua Transfer Pakai Kode Bank

Diposting pada

Halo sahabat nada313… Transfer adalah suatu kegiatan yang memindahkan sejumlah dana kepada seseorang yang letaknya jauh, sehingga dapat memudahkan seseorang untuk mengambil dananya. Yah itulah pengertian singkat transfer yang saya pahami padahal kalau di jabarkan masih panjang terusanya. Tapi kalau kebanyakan orang tranfer itu, ya transfer uang.

Salah satu jasa layanan yang ada di bank yang sering digunakan oleh masyarakat adalah transfer ini gaes. Contohnya transfer uang yang dilakukan untuk mengirimkan uang keseseorang yang mempunyai rekening bank  yang sama atau rekening bank yang berbeda.

Umumnya transfer dilakukan di ATM atau Anjungan Tunai Mandiri, namun di zaman sekarang orang bisa transfer dari berbagai media, contohnya: transfer di BRIlink, M-Banking ataupun sms biasa. Bagi yang sudah terbiasa transfer di ATM ini adalah hal yang mudah. Namun bagi orang yang baru pertama kali akan transfer pasti masih bingung. Apalagi sekarang semua transfer di ATM haru pakai kode bank.

Cara Transfer di ATM

  1. Masukan kartu ATM dengan benar ke slot mesin ATM, tapi sebelumnya anda periksa dulu dibagian slot di ATM apakah ada alat yang mencurigakan. Karena saat ini banyak sekali kejahatan yang dilakukan di ATM.
  2. Masukan kode PIN ATM, usahakan jangan ada yang melihatmu saat memasukan kode PIN karena itu privasi.
  3. Pilih menu Bahasa Indonesia
  4. Pilih menu Transaksi lainya
  5. Pilih menu transfer
  6. Masukan kode bank dan nomer rekeningnya tanpa spasi, jika tidak tahu kode banknya bisa dicek di menu kode Bank lalu pilih benar.
  7. Masukan nominal uang yang dikirimkan, setelah selesai cek dengan teliti jumlah yang dikirimkan lalu pilih benar.
  8. Ada menu masukan kode referensi, dibiarkan saja ya…
  9. Lalu akan muncul tulisan yang berisikan nama orang yang dikirimi, nominal uang yang dikirimi, dan nomer rekening yang dikirimi. Pada tahap ini supaya mengeceknya dengan teliti karena jika salah bahaya nanti. Lalu pilih benar.
  10. Menunggu konfirmasi ya,, sebentar saja. Karena pada tahap ini biasanya transfer yang kita lakukan berhasil atau juga bisa gagal. Setelah itu akan ada pilihan ingin transakasi lagi? Jika ingin transaksi pilih Ya dan jika tidak Pilih TIDAK.
  11. Jika tidak transakasi lagi maka akan ada struk yang keluar dari mesin ATM sebagai bukti bahwa kamu berhasil melakukan transfer.
  12. Ambil kartu ATM dengan cepat kartu ATM jangan sampai tertinggal.

Jika sudah melalui tahap itu berarti anda sukse melakukan transfer.

Sekarang Semua Transfer Bank Harus Memakai Kode Bank

Di cara nomer delapan tadi saya menjelaskan bahwa saat transfer harus memasukan kode Bank. Ya semua transfer sekarang harus menggunakan kode bank. Kalau dulu sesama bank ndak pakai kode, contoh transfer sesama BRI. sekarang mau sesama Bank atau beda Bank harus pakai kode Bank. Mungkin untuk menjaga keamanan saja, adapun untuk cara transfer di ATM  yang saya berikan itu suudah sangat jelas di pahami.

Akhir Kalam

Semoga artikel mengenai cara transfer di ATM ini dapat bermanfaat yaa… terima kasih!

 

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *