cek imei kemenperin

Cara Cek Imei Xiaomi di Kemenperin

Diposting pada

Cara Cek Imei Hp Adroid ♦ Bagi anda yang saat ini memakai hp black market, sepertinya hp anda akan tidak bisa digunakan lagi. Sebab apa? Karena pemerintah akan memblokir semua hp black market yang ada di Indonesia. sehingga hp-hp tersebut kemungkinan tidak akan bisa digunakan lagi di Negara Indonesia.

Pemerintah baru-baru ini mulai memperbincangkan kembali wacana pemblokiran hp black market yang ada di Indonesia. Hp black market ternyata banyak diminati karena harganya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan hp resmi. Dan pada akhirnya wacana ini kembali diangkat dikarenakan hp-hp tersebut terlalu banyak merugikan Negara dan para distributor, salah satunya karena lolos dari pajak pemerintah.

Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa hp tersebut termasuk yang kategori black market atau resmi? Caranya adalah dengan mengecek imei pada hp yang anda gunakan. Jika ternyata setelah anda cek ternyata imei nya tidak terdaftar berarti hp anda perlu dipertanyakan, dan begitupun sebaliknya. Untuk itu silahkan anda cek imei h panda masing-masing.

Cek Imei di Kemenperin

Secara pengertian black market adalah kegiatan ekonomi atau transaksi yang tidak sah atau illegal dalam hal ini melibatkan tentang jual beli barang. Jadi yang di anggap hp black market adalah hp-hp yang masuk ke Indonesia sebagai hp yang ilegal atau tidak sah. Dan sesuai peraturanya jika anda ketahuan melakukan transaksi black market anda akan di tahan oleh pihak yang berwajib.

Perlu diketahui bahwa setiap hp yang masuk ke Indonesia itu akan diseleksi terlebih dahulu oleh pemerintah. Nomer imei yang ada di hp tersebut akan di cek terlebih dahulu sehingga menjadi hp yang resmi dengan adanya pembayaran pajak. Maka bagi anda yang menggunakan hp black market, anda jangan bangga karena anda dapat di kategorikan orang yang tidak tertib pajak. Baca juga Cek Pajak Kendaraan Bemotor Online dengan Android

Cara Cek Nomer Imei Xiaomi

Tanpa berlama-lama lagi berikut ini beberapa cara mengecek imei hp android yang bisa diikuti agar anda mengetahui bahwa hp yang anda pakai termasuk hp resmi atau black market. Caranya adalah dengan masuk ke menu panggilan lalu ketik kode dial *#06#, maka akan terlihat nomer imeinya. Cara ini dapat digunakan untuk semua merek hp android karena hanya sebatas untuk mengetahui nomer imei saja.

Namun untuk mengecek imei pada hp tersbut terdaftar atau tidak caranya adalah sebagai berikut:

1. Cara Cek Imei Xiaomi

Untuk pengguna hp xiaomi jika ingin mengecek hp anda resmi atau tidak, anda dapat melakuka cara berikut ini:

  • Masuk ke situs cek xiaomi
  • Masukan nomer imeinya pada kolom yang tersedia

cek imei xiaomi

  • Masukan kode captcha, lalu klik verifikasi

cek imei xiaomi

  • Maka akan terlihat hp anda resmi atau tidak. Jika pada contoh di atas adalah contoh imei xiaomi tidak resmi.

2. Cara Cek Imei dengan Situs Kemenperin

Di situs kemenperin anda dapat mengecek semua nomer imei disemua merek hp android. Namun sayangnya sampai saat ini situs ini belum bisa untuk mengecek nomer imei dikarenakan sedang ada perbaikan situs. Kita tunggu beberapa hari ke depan sampai situs kemenperin dapat digunakan untuk mengecek nomer imei.

Demikianlah beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengetahui imei hp. Mudah-mudahan setelah anda cek hp anda termasuk hp yang resmi sehingga tidak membuat anda kecewa. Semoga informasi mengenai cek imei ini dapat memberikan manfaat bagi anda. terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *