CEK KENDARAAN BERMOTOR ONLINE

Cek Pajak Kendaraan Bemotor Online dengan Android

Diposting pada

Cek Pajak Kendaraan Bermotor ♦ Bagi anda yang memiliki kendaraan bermotor roda 2 tentunya sudah memahami bahwa ada kewajiban pajak yang harus di bayarkan setiap tahunya. Pajak kendaraan bermotor harus dibayar agar motor yang anda gunakan tetap bisa mendapatkan izin untuk beroperasi di jalan raya.

Cara simple yang bisa dipraktekan agar pajak kendaraan bermotor tetap hidup adalah dengan cara mengecek pajaknya. Dengan begitu anda akan mengetahui lebih jelas kapan jatuh tempo untuk pembayaran pajaknya. Cara manual yang bisa digunakan untuk mengecek pajak kendaraan bermotor adalah dengan mendatangi kantor samsat terdekat.

Cara Cek Pajak Kendaraan Online

Dengan adanya kemajuan teknologi yang terjadi seperti sekarang ini, rasanya terlalu rumit bila anda harus mendatangi samsat dan harus menunggu antrian yang mungkin bisa cukup lama. Untuk itu, anda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang tersedia saat ini. Yaitu dengan menggunakan android yang kita miliki.

Dengan menggunakan android, anda akan mendapatkan beberapa informasi mengenai pajak kendaraan bermotor yang anda miliki. Yaitu mengenai nominal pajak serta informasi mengenai data kepemilikan kendaraan bermotor secara lengkap. Kemudian di beberapa provinsi juga dapat langsung melakukan pembayaran pajak secara online.

Untuk mengecek pajak kendaraan bermotor, anda hanya cukup mendownload aplikasi yang ada di playstore. Jika ingin mengetahui aplikasinya mohon untuk merampungkan bacaan artikel ini terlebih dahulu, dan perlu diketahui bahwa provinsi yang tercantum pada aplikasi cek pajak kendaraan hanya terbatas pada beberapa provinsi saja. Berikut provinsi-provinsi yang dapat melakukan cek pajak kendaraan.

  1. JAKARTA
  2. JAWA TENGAH
  3. JAWA TIMUR
  4. JAWA BARAT (SMS gateway)
  5. JOGJAKARTA
  6. ACEH
  7. RIAU
  8. KEPULAUAN RIAU
  9. JAMBI
  10. KALTIM (SMS gateway)
  11. SULAWESI TENGAH
  12. SULAWESI UTARA
  13. KALIMANTAN SELATAN

BACA JUGA:

Cara Cek Pajak Kendaraan Bermotor Melalui HP Android

Hanya ada 13 provinsi di Indonesia yang dapat melayani pengecekan pajak kendaraan bermotor secara online. Semoga kedepanya semua provinsi di Indonesia dapat melakukan apa yang dilakukan oleh 13 provinsi tersebut. Dan untuk aplikasi yang harus di download untuk mengetahui informasi pajak kendaraan bermotor adalah cek kendaraan bermotor. Dan berikut ini cara untuk mengeceknya:

  • Buka aplikasi cek kendaraan bermotor yang sudah di download
  • Klik cek pajak kendaraan

cek kendaraan bermotor

  • Pilih provinsi tempat tinggal anda
  • Kemudian isi form data kendaraan seperti pada gambar di bawah ini, lalu klik cari

cek kendaraan bermotor

  • Maka akan muncul informasi pajak kendaraan bermotor seperti ini,

cek kendaraan bermotor

  • Jika ingin melakukan pembayaran pajak secara online, anda di arahkan untuk mengklik tombol YA di bawah informasi jumlah nominal pajak.

Cara di atas adalah contoh pengecekan pajak kendaraan bermotor untuk wilayah Jawa Timur. Karena setiap provinsi memiliki cara pengisian form data kendaraan meskipun dalam satu aplikasi. Contohnya saja untuk provinsi DKI Jakarta hanya tinggal memasukan data nomor polisi kendaraan kemudian mengisi kode captcha, tekan proses maka akan langsung terlihat.

Jika anda ingin melakukan pembayaran pajak secara online melalui aplikasi cek pajak kendaraan, tekan saja tulisan YA. Maka anda akan diarahkan pada form pembayaran melalui transfer bank dengan administrasi yang sudah ditetapkan. Kemudian bukti transfer pembayaran pajak nantinya digunakan untuk penggantian STNK baru di kantor samsat terdekat.

Demikian cara cek pajak kendaraan bermotor secara online melalui hp android. Semoga informasi ini dapat memberi wawasan bagi para pembaca sekalian. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *