contoh surat izin tidak masuk pramuka

Beginilah! Contoh Surat Izin Tidak Masuk Pramuka Yang Baik dan Benar

Diposting pada

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Pramuka ♦ Surat izin menjadi salah satu media yang tepat untuk memberitahukan kondisi yang terjadi pada diri kita. Dengan begitu kita mempunyai alasan yang tepat yang membuat kita tidak akan menerima hukuman atau sanksi. Termasuk dalam kegiatan pramuka kita juga harus membuat surat izin saat tidak bisa hadir dalam kegiatanya.

Berikut ini panduan untuk membuat surat izin tidak masuk pramuka beserta contohnya. Jadi bagi anda yang mungkin masih ada yang bingung mengenai susunan kata yang harus di tulis pada surat tidak masuk pramuka. Anda dapat meniru atau menyalin dari contoh surat yang saya buat.

Surat Izin Tidak Masuk Pramuka

Sebelum lanjut, kita fahami dulu pengertian dari pramuka. Pramuka adalah praja muda karana yang merupakan proses pendidikan yang dilakukan di luar ruangan yang dikemas secara menarik, sehat dan menyenangkan. Pramuka menjadi ekstrakurikuler yang diwajibkan di semua sekolah dari mulai jenjang SD – SMA. Dan biasanya kegiatan pramuka diadakan setiap akhir pekan yaitu di hari sabtu atau minggu.

Agar surat izin yang dibuat itu dapat diterima dan dipercaya oleh penerima, maka dalam pembuatan surat izin supaya dibuatkan oleh walinya disertai tanda tangan wali. Surat izin tidak masuk pramuka diberikan kepada kaka Pembina yang memandu kegiatan pramuka. Dengan begitu, maka kita tidak akan mendapatkan hukuman karena di anggap sengaja tidak hadir.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Pramuka Yang Baik dan Benar

Perlu diketahui bahwa surat izin tidak masuk pramuka antara tingkatan SD, SMP dan SMA tidak mempunyai perbedaan yang mencolok. Hanya istilah sebutan untuk tingkatan sekolah yang mempunyai perbedaan. Untuk SD disebut barung, untuk SMP disebut regu dan SMA sangga. Berikut ini contoh surat izinnya.

Pekalongan, 24 Agustus 2019

Kepada Yth.

Pembina Pramuka SMP Negeri 1 Pekalongan

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Dengan Hormat,

Dengan datangnya surat ini, saya selaku orang tua / wali dari:

Nama : Supriyadi

Kelas : VII A

Regu : Katak

Memberitahukan bahwa anak kami tidak dapat menghadiri kegiatan pramuka yang diadakan pada hari Sabtu, tanggal 24 Agustus 2019 dikarenakan sedang sakit. Maka dari itu kami memohon kepada Bapak / Ibu selaku Pembina pramuka agar dapat memberi izin. Atas perhatianya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Hormat kami

Orang tua / wali murid

Ttd

(SURYO ANDRI)

Demikian contoh surat izin tidak masuk pramuka yang baik dan benar. Saat membuat surat tersebut, supaya anda dapat memperhatikan dalam menempatkan huruf kapital dan tanda baca. Tujuanya agar surat yang ditulis dapat di baca dengan baik serta mempunyai intonasi yang baik. Semoga bermanfaat dan terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *