DENDA PAJAK

Denda Pajak Kendaraan di Biro Jasa Sapuan Metro

Diposting pada

Halo sahabat nada313... beberapa waktu yang lalu saya dititipin tetangga untuk memajakan kendaraan bermotornya di biro jasa, karena atas nama kepemilikanya belum dirubah. Orang tersebut titip pajak kepada saya Karena memang bpkb kendaraanya sedang saya bawa untuk dijadikan anggunan di kantor saya, yaitu bmt berkah.  Namun karena kesibukan yang saya miliki, ternyata pajeknya telat dan saya harus membayar denda atas keterlambatan.

Biro Jasa Menjadi Alternatif untuk Pajak Kendaraan

Di zaman sekarang banyak orang yang menginginkan segala sesuatunya dengan praktis.  Mungkin karena tidak ingin ribet atau karena mungkin terlalu sibuk. Termasuk dalam hal pajak kendaraan pun juga begitu, menginginkan pajak yang cepat dan mudah serta tidak antri lama. Biro jasa sebagai solusi hal tersebut karena kesibukan yang dimiliki sehingga tidak sempat memajakan kendaraanya.

Sapuan adalah salah satu biro jasa yang terkenal di Metro Lampung, karena kemudahan pelayanan yang diberikan. Sehingga membuat para pelangganya senang. Untuk melihat cara pajak di biro jasa sapuan bisa baca artikelnya “Biro jasa sapuan tempat pajak kendaraan”. saya juga datang ke biro jasa sapuan untuk pajak kendaraan.

Telat Pajak di Biro Jasa

Seperti kasus yang saya alami, karena terlalu sibuk di dalam pekerjaan saya akhirnya kena denda pajak karena telat hari. Harusnya pajak di tanggal 15, ehh malah lewat sehari jadi tanggal 16, otomatis langsung kena denda. Mungkin ada beberapa orang yang mempunyai kasus yang sama seperti saya. Lalu akhirnya ya kena denda. Lalu berapa besar denda yang harus di bayar?

Sekitar tanggal 27 kemaren saya baru mengambil bpkbnya di biro jasa sapuan, serta membayar sisa uang kekurangan pajak kendaraan dan dendanya. Itulah salah satu kemudahan yang diberikan biro jasa sapuan, bayar setengah dulu boleh dan ngambil bpkbnya boleh kapan saja, asalakan kekuranganya dilunasi.

Dendanya Berapa Sih?

DENDA PAJAK

Ada beberapa orang menerangkan bahwa telat pajak sehari itu sama dengan setahun. Namun setelah saya tanyakan kepada biro jasa sapuan bahwa pengertian itu salah. Yang benar adalah telat sehari sama dengan sebulan, kalau beda bulan lagi yaaa kena denda lagi, sampai seterusnya. Denda ini juga berlaku apabila kamu pajak kendaraan di SAMSAT.

Jadi itung-itunganya saat kamu telat pajak 1 hari atau sebulan dendanya adalah 2%. Kalau kamu pajek Rp 250.000 maka denda sebulan adalah 5 – 10 ribu. Kalau telat setahun bisa sampai 60 – 80 ribu. Jadi usahakan jangan sampai telat pajak kendaraan jika tidak mau didenda. Sekian dulu dari saya, untuk info lebih jelas langsung datangi biro jasa terdekat. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *