doa minum susu

Doa Minum Air Susu Lengkap Arti dan Latinya

Diposting pada

Doa Minum Susu ♦ Alhamdulillah nikmat ALLOH SWT selalu dicurahkan kepada kita semuanya, baik itu kesehatan, kewarasan dan banyak nikmat yang lainya yang tidak akan pernah bias dihitung. Dengan banyaknya nikmat yang diberikan ALLOH tersebut, kita sebagai hambanya wajib mensyukuri nikmat-nikmat tersebut dan kita juga bisa menertibkan ibadah kepada-Nya.

Kita bisa bayangkan bila nikmat-nikmat tersebut dikurangi oleh ALLOH. Tentu kita tidak bisa menikmati keindahan dunia dengan sempurna. Nah… agar nikmat-nikmat tersebut terus ditambah oleh ALLOH SWT, mari kita tingkatkan ibadah kita masing-masing. Toh nantinya kita yang akan merasakan hasil dari rasa syukur kita kepada ALLOH SWT.

Manfaat Minum Susu

Ternyata saat minum air susu kita disunahkan untuk membaca doa khusus. Meskipun minum susu merupakan salah satu bagian dari makan dan minum yang sudah ada doanya sendiri. Air susu merupakan salah satu nikmat ALLOH yang diberikan kepada kita. Selain itu, air susu juga banyak sekali mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh.

Nah…dengan nikmat yang telah ALLOH berikan tersebut yaitu berupa air susu. Maka kita supaya bisa mengucapkan syukur kepada ALLOH SWT. Dan jika kita bisa mensyukuri nikmat tersebut, husnudzonlah bahwa ALLOH akan menambah nikmatnya. Adapun praktek syukur kita kepada ALLOH yaitu dengan mengucapkan doa minum susu yang akan saya tuliskan di bawah secara lengkap.

Doa Minum Air Susu Lengkap dengan Latinya

اَللّٰهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْهِ وَزِدْنَا مِنْهُ، رواه ابن ماجة

“ALLOOHUMMA BAARIKLANAA FIIHI WAZIDNAA MINHU”

Artinya: “Ya ALLOH semoga Engkau memberi kebarokahan kepada kami di dalam air susu, dan semoga Engkau menambah kebarokahan dari air susu”. (H.R Ibnu Majah).

Menurut sabda Nabi: barang siapa yang membaca doa ini ketika akan minum susu, Nabi mengatakan: Sesungguhnya aku Nabi tau sesuatu yang bisa menggantikan makanan dan minuman kecuali air susu. (H.R Ibnu Majah)

Doanya cukup mudah untuk dihafalkan karena pendek, dan mulai sekarang anda dapat membaca doa tersebut saat akan minum air susu. Agar mendapatkan kebarokahan yang banyak dari ALLOH SWT. Pada dasarnya kita membaca bismillah saja saat minum air susu itu sudah mencukupi, namun dengan membaca doa ini akan lebih sempurna.

Demikianlah penjelasan mengenai doa minum susu lengkap denga arti dan latin. Semoga penjelasan doa ini dapat memberikan manfaat yang sebaik-baiknya. Jangan lupa untuk mengunjungi web ini kembali untuk informasi bermanfaat lainya. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *