doa ziarah kubur

Doa Ziarah Kubur Lengkap Latin dan Artinya

Diposting pada

Doa Ziarah Kubur ♦ Ziarah kubur merupakan cara yang dapat dijadikan sebagai pengingat kematian. Bagi kita yang masih hidup, sadarilah bahwa yang ada di dalam kuburan tersebut dulunya juga hidup seperti kita. Dan suatu saat nanti kita juga aka nada di dalam kuburan tersebut, hanya tinggal menunggu jatahnya masing-masing.

Sebagai orang yang masih hidup, kita diperbolehkan untuk mengunjungi makam sanak saudara yang sudah meninggal. Kemudian mengucapkan doa yang baik kepada pemghuni kubur. Saat ziarah kubur kita dilarang mengucapkan kata-kata yang tidak pantas. Dan melakukan perbuatan yang tidak ada contohnya dari Nabi. Karena mengucapkan doa ziarah kubur tersebut sudah mencukupi.

Lalu bagaimana lafal doa untuk ziarah kubur? Disini saya akan menuliskannya untuk anda yang mungkin sedang membutuhkanya. Dalam tulisan doa ini saya tuliskan lafal arabnya, latinya dan artinya. Agar dalam membaca dan memahami doa ziarah kubur dapat dilakukan dengan mudah.

Doa Ziarah Kubur Lengkap

Diriwayatkan dari H.R Muslim:

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ يَا اَهْلَ الدِّيَارِ، مِنَ الْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُسْلِمِيْنَ، وَاِنَّا اِنْ شَاءَ اللهُ بِكُمْ لَاحِقُوْنَ نَسْاَلُ اللهَ لَنَا وَلَكُمُ الْعَافِيَةَ، رواه مسلم

Latin: “Assalamu alaikum yaa ahlad diyaar, minal mu’miniina wal muslimiin, wa innaa in syaa-Allaahu bikum laahiquuna nas-alullaaha lanaa walakumul aafiyata”.

Artinya: “Semoga kesejahteraan untukmu, wahai penduduk kampong dari orang-orang mukmin dan muslim. Seseungguhnya kami Insya ALLAH akan menyusulmu, kami mohon kepada ALLAH untuk kami dan kamu, agar diberik keslamatan”. (H.R Muslim)

Doa ini dibaca saat anda memasuki lingkungan kuburan sebagai doa yang baik kepada penghuni kubur. Dengan ziarah kubur dan mengingat kematian tentunya akan menambah keimanan dan ketaqwaan bagi kita yang masih hidup. Karena cukup kematian menjadi nasihat bagi kita, kita akan menyusul kepada mereka yang sudah mendahului.

Demikianlah rincian doa ziarah kubur yang bisa anda gunakan saat mengunjungi kuburan. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat serta dapat menjadikan ketqwaan kita bertambah. Sehingga kita bisa selalu semangat untuk beribadah kepada ALLAH SWT. Karena hanya ketqwaan dan keimanan saja yang akan menjadi bekal yang berharga bagi kita saat menghadap ALLAH SWT. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *