WAY KAMBAS

Festival Way Kambas dan Pertunjukan Gajah Lampung

Diposting pada

Festival Way Kambas ♦ Provinsi Lampung akan mengadakan sebuah festival yang cukup besar pada pertengahan November. Karena  festival tersebut berkaitan dengan ikon provinsi tersebut. Gajah sebagai ikon provinsi tersebut akan ditampilkan di Festival way kambas yang akan diadakan di Lampung Timur.

Festival Way Kambas akan diadakan pada tanggal 10-22 November setiap tahunya. Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun oleh pemerintah kabupaten Lampung Timur. Seperti tahun lalu, kemungkinan festival ini akan sangat meriah karena banyak sekali penhunjung yang datang untuk menyaksikan festival tersebut.

Tidak hanya pengunjung dari kabupaten Lampung Timur saja, melainkan banyak sekali pengunjung yang hadir dari kabupaten luar Lampung Timur, dari Lampung Selatan, Lampung Tengah, Metro, Pesawaran dan kabupaten lainya. Bahkan ada pngunjung dari luar provinsi dan bahkan juga ada wisatawan asing yang langsung datang ke Way Kambas untuk menyaksikan gajah-gajah yang menjadi ikon provinsi tersebut.

Festival Way Kambas dan Pertunjukan Gajah

Festival Way Kambas akan dibuka langsung oleh pejabat pemerintah provinsi Lampung. Seperti tahun lalu festival Way Kambas dibuka langsung oleh Gubernur Lampung.

Kegiatan tersebut akan diadakan kurang lebih 10 hari, dan banyak sekali kegiatan yang akan dilakukan, mulai dari perlombaan seperti, lari marathon, sepeda santai, jejak petualang, colour run, pertunjukan musik dan budaya, parade motor antik dan masih banyak acara yang lain yang tidak kalah serunya.

Dan yang tidak kalah seru adalah saat melihat banyaknya gajah yang melakukan atraksi guna melengkapi keseruan festival tersebut. Gajah merupakan ikon dari provinsi Lampung, dan Nasional Way Kambas digunakan sebagai tempat untuk perlindungan dan penangkaran gajah Sumatra.

WAY KAMBAS

Way Kambas tidak hanya menjadi tempat untuk gajah saja, tetapi Waya Kambas juga sebagai tempat untuk perlindungan hewan-hewan yang terancam punah seperti harimau Sumatra dan hewan lainya.

Kunjungi Festival Way Kambas di Lampung

Kegiatan festival Way Kambas akan diadakan di lokasi Taman Nasional Way Kambas. Bagi anda yang belum tau tempatnya dan ingin berkunjung ke festival Way Kambas bisa cek lokasi di google map.

Saya sarankan ketika berangkat ke festival Way Kambas, supaya berangkat agak pagi karena banyaknya pengunjung yang ingin berkunjung membuat rute jalan menuju ke Way Kambas menjadi Macet.

Sekian dan terima kasih, semoga artikel ini dapat bermanfaat!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *