fitur messenger terbaru

12 Fitur Facebook Messenger Terbaru Yang bisa Di Coba

Diposting pada

Fitur Facebook Messenger ♦ Setelah sebelumnya whatsapp menjadi aplikasi chating yang sangat popular dan diminati oleh kebanyakan orang. Nampaknya aplikasi messenger juga akan menyaingi ketenaran dari aplikasi whatsapp. Sama-sama milik facebook kedua aplikasi ini memiliki fitur chating yang hampir sama juga. Meskipun whatsapp saat ini masih menjadi aplikasi chating terlengkap.

Sebenarnya aplikasi messenger sudah lama digunakan facebook sebagai aplikasi chating resminya. Namun karena fiturnya yang kurang lengkap, messenger tidak banyak digunakan oleh pengguna facebook yang lebih memilih whatsapp. Pada awal kemunculannya aplikasi messenger masih tergabung dalam aplikasi facebook hingga akhirnya memiliki aplikasi sendiri yang bisa di download di playstore.

Seiring berjalanya waktu, sepertinya messenger mengalami banyak perubahan. Yaitu dengan banyaknya fitur yang tersedia di messenger. Sehingganya saat ini messenger mulai banyak digunakan lagi, terbukti sampai saat ini lebih dari 67 jt telah mendowloadnya. Messenger terus berbenah yaitu dengan menambah banyak fitur yang bermanfaat bagi para penggunanya.

Facebook Messenger Terbaru

Dengan semakin lengkapnya fitur di messenger, sepertinya aplikasi ini juga dapat dijadikan sebagai sarana berbisnis selain dijadikan aplikasi chating sehari-hari. Cara mencari temanpun juga lebih mudah karena terhubung langsung dengan facebook. Jadi tidak perlu lagi untuk memasukan nomer telpon, sehingga tidak khawatir apabila nomer telpon mati.

Pada kesempatan ini admin akan mencoba untuk mereview beberapa fitur terbaru yang dimiliki oleh aplikasi chating milik facebook ini. setelah anda memahami fitur-fiturnya anda bisa langsung mempraktekanya dengan cara mendownload aplikasi messenger di playstore bagi yang belum memiliki atau anda bisa langsung menggunakan messenger di aplikasi facebook. Baca juga : 6 Syarat Daftar Facebook Adsbreak, Sebelum Menghasilkan Uang

12 Fitur Messenger Terbaru Yang Bisa Dipraktekan

Jika pada tutorial ini messenger anda tidak dapat mengikuti, mungkin itu disebabkan karena messenger anda belum di update ke versi terbaru. Untuk itu silahkan anda mengupdate aplikasi messengernya terlebih dahulu. Dan berikut ini adalah fitur-fitur terbaru yang ada di aplikasi chating facebook messenger:

1. Dark Mode (mode gelap)

Messenger juga dapat digunakan dalam mode gelap seperti apa yang dilakukan pada facebook, youtube dan chrome. Untuk menghidupkan mode gelap messenger caranya adalah dengan masuk ke akun messenger lalu klik poto profil > mode gelap. Maka tampilan messenger akan menjadi gelap.

2. Share lokasi

Caranya hampir sama dengan whatsapp, cara ini digunakan untuk mengirimkan lokasi terkini anda berada. Syaratnya adalah dengan menghidupkan GPS pada hp android kemudian anda dapat melakukan share lokasi. Caranya pilih chat dengan seseorang, pilih titik 4 di pojok kiri bawah, pilih lokasi dan pilih bagikan lokasi saat ini. Anda dapat menghentikan share lokasi sebelum 1 menit.

3. Obrolan berencana

Dengan fitur ini anda dapat merencanakan obrolan bersama keluarga dan teman sesuai dengan waktu yang sudah anda tentukan bersama. Caranya pilih chat dengan seseorang, pilih titik 4 di pojok kiri bawah, pilih pengingat dan atur waktu sesuai kesepakatan anda.

4. Bermain game

Entah apa maksudnya messenger memasukan fitur game di aplikasinya. Mungkin agar para penggunanya tidak bosan. Karena bisa chating sambil bermain game. Caranya pilih chat dengan seseorang, pilih titik 4 di pojok kiri bawah, pilih game. Ada banyak jenis game yang bisa anda mainkan secara gratis.

5. Merubah nama teman pada profilnya

Cara ini digunakan untuk mempermudah anda menadai teman yang namanya tidak sesuai dengan aslinya, sehingga terkadang anda mungkin lupa. Anda bisa menggunakan cara ini dengan mengklik poto teman yang akan anda rubah namanya, pilih profil teman, pilih nama panggilan, pilih tetapkan nama panggilan. Dan anda tinggal mengganti nama teman sesuai dengan keinginan anda.

6. Menetapak shortcut emoji

Caranya adalah dengan mengklik poto profil teman, pilih emoji dan silahkan anda pilih emoji yang akan dijadikan pintasan pada menu chating, sehingga tidak hanya jempol terus.

7. 1 akun messenger untuk 2 akun facebook

Jika anda memiliki 2 akun facebook, cukup install 1 messenger saja karena adanya fitur beralih akun yang terdapat pada profil akun messenger anda. Caranya masuk ke profil, scroll ke bawah, pilih beralih akun, dan anda dapat memilih akun yang tersedia. Anda juga dapat menambahkan akun facebook yang lain, sehingga dapat berganti-ganti akun sesuai keinginan.

8. Melacak teman facebook dengan nomer telepon

Cara ini digunakan apabila anda ingin mencari teman lama anda di facebook. Yaitu melacak facebooknya dengan nomer hpnya. Namun syaratnya adalah nomer hp tersebut singkron dengan facebook. Caranya adalah dengan memasukan nomer hp ke menu pencarian, lalu pilih cari, dan semoga anda berhasil menemukan teman anda.

9. Status online terlihat offline

Cara ini sama dengan fitur yang dimiliki whatsapp. Anda bisa menggunakanya dengan cara masuk ke akunmu lalu pilih status aktif, pilih tampilkan saat anda sedang aktif, untuk menonaktifkan status aktif anda. Baca juga 4 Cara membuat Status Whatsapp Tidak Pecah

10. Percakapan rahasia

Anda dapat memanfaatkan fitur ini apabila ingin mengobrol dengan seseorang yang sifatnya privat. Caranya pilih teman chat, pilih profil teman, pilih percakapan rahasia. Dan anda dapat memulai chating dengan teman rahasia, anda dapat mengatur waktu chating rahasianya, dan setelah waktu habis maka chat tersebut akan hilang sendiri.

11. Mode diam

Fitur ini digunakan apabila anda terganggu dengan aktifitas teman yang ingin terus mengajak chating. Caranya pilih teman chat, pilih profil teman, dan pilih icon senyapkan. Anda dapat mengatur waktu senyap sesuai waktu yang diinginkan, mulai 15 menit sampai menyala kembali.

12. Melaporkan akun yang membuat tidak nyaman

Cara ini digunakan apabila ada orang yang berbuat tidak nyaman di messenger anda. Anda dapat melaporkanya ke pihak messenger dengan cara pilih teman chat, pilih profil, scroll ke bawah dan pilih terjadi kesalahan. Pihak messenger akan memberikan pilihan mengenai apa yang akan dilaporkan.

Demikianlah fitur-fitur messenger terbaru yang dapat anda gunakan agar chating anda lebih nyaman. Pada intinya gunakanlah aplikasi chating ini untuk hal-hal yang baik. Janganlah dijadikan sarana untuk menyebarkan hoax yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi bagi anda yang membaca. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *