kumpulan desain mushola di dalam rumah

Desain Mushola Minimalis dan Modern Di Rumah

Diposting pada

Desain Mushola di Dalam Rumah ♦ Agar ibadah di rumah lebih khusuk dan terjaga, salah satu faktor pendukungnya adalah adanya tempat ibadah yang nyaman untuk digunakan. Ada banyak sekali desain yang dapat dipilih untuk membuat tempat ibadah lebih nyaman.  Karena ada suatu istilah yang mengatakan “kebersihan adalah sebagian dari iman”.

Sebagai umat Islam salah satu kewajiban ibadah yang harus dilaksanakan adalah salat. Untuk itu perlu adanya mushola di dalam rumah agar kewajiban salat dapat dilaksanakan dengan tertib.  Mushola di dalam rumah sangat penting bila tempat tinggal anda jauh jaraknya dengan masjid. Sehingga anda dapat melaksanakan salat berjamaah dengan anggota keluarga.

Desain Mushola di Dalam Rumah

Membuat desain mushola yang nyaman di dalam rumah, bisa anda rencanakan dari sekarang dengan melihat beberapa gambar yang ada di bawah ini. Sehingga desain mushola tersebut dapat menjadi referensi yang menarik bagi anda yang membutuhkan ide desain mushola. Setelah anda mendapatkan desainya, anda tinggal merinci anggaran kira-kira berapa anggaran yang diperlukan.

Rincian biaya yang diperlukan untuk membuat desain mushola di dalam rumah bisa langsung dikonsultasikan ke tukang bangunan yang akan anda pekerjakan. Bila anda mempunyai dana yang lebih, anda dapat menghubungi jasa arsitektur agar hasil desainnya lebih memuaskan. setelah rincian biaya sudah dapat ditentukan segera anda lakukan langkah selanjutnya untuk memulai pengerjaanya.

Ruangan di dalam rumah tentunya tidak selebar ruangan yang ada di masjid. Untuk itu pemilihan pekerja juga harus diperhitungkan, seperti memilih pekerja atau tukang yang memang ahli dalam bidang desain yang anda inginkan. Ruangan mushola di dalam rumah biasanya berukuran 3 – 4 m2, jadi sangat diperlukan ketelitian para pekerjanya.

Baca juga:

Kumpulan Desain Mushola Minimalis dan Modern di Dalam Rumah

Di bawah ini ada beberapa gambar yang dapat dijadikan sebagai referansi untuk membuat mushola di dalam rumah. Ada desain mushola minimalis dan modern yang dapat anda pilih. Meskipun ruangan yang digunakan kecil namun mushola dapat terlihat indah, dan tentunya akan lebih nyaman untuk digunakan untuk beribadah. Langsung saja simak beberapa desainya di bawah ini.

1. Mushola minimalis dengan warna coklat variasi krim yang membuat adem

desain mushola di dalam rumah

 

2. Desain mushola dengan gaya klasik modern dengan warna putih

desain mushola di dalam rumah

3. Desain mushola klasik dengan tulisan kaligrafi

desain mushola di dalam rumah

4. Desain mushola dengan walpaper arabic yang keren

desain mushola di dalam rumah

5. Desain mushola dengan memanfaatkan ruangan kecil

desain mushola di dalam rumah

6. Desain mushola klasik modern

desain mushola di dalam rumah

Demikian beberapa desain mushola mini yang ada di dalam rumah, terlihat keren bukan? Mempunyai tempat ibadah yang baik dan nyaman di dalam rumah akan menambah semangat ibadah semua anggota keluarga. Dan yang lebih penting lagi dapat menjadikan pahala jariyah bagi kita yang membuatnya. Karena ada sebuah hadist yang menjelaskan bahwa ada tiga hal yang dapat mengalirkan pahala meskipun kita sudah mati, salah satunya adalah amalan jariyah.

Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *