melon golden lampung timur
Melon golden hasil petikan

Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil Tua

Diposting pada

Manfaat Melon Untuk Ibu Hamil ♦ Buah melon ternyata mempunyai banyak manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Buah melon ini juga mempunyai banyak sekali manfaat untuk ibu yang sedang hamil. Kandungan buah melon yang netral inilah yang membuat melon dapat dikonsumsi oleh ibu hamil. Dan menurut bidan yang kemarin saya datangi makan melon ini malah bagus untuk kesehatan ibu hamil.

Untuk mendapatkan buah melon cukup susah mungkin karena memang buah ini cukup rumit dalam penanamanya dan tentunya hanya orang yang khusus yang bisa menanam melon. Kemudian juga biayanya yang mahal untuk dapat menanam buah ini. Mungkin anda dapat membelinya di toko-toko buah besar atau ke supermarket.

Tapi untuk anda yang tinggal di Lampung, khususnya Lampung Timur dapat langsung datang dan membeli buah melon hasil dari petikan sendiri. Artikelnya sudah saya post kemarin silahkan baca artikelnya Beli Melon golden Petik Sendiri di Lampung Timur

Manfaat Melon Untuk Ibu Hamil

Selain rasanya yang enak dan manis serta segar untuk di makan, buah melon juga baik di konsumsi untuk ibu hamil. Ada banyak kandungan yang terdapat dalam buah melon, menurut para ahli melon mempunyai nilai gizi yang cukup bagus untuk tubuh. Karena mempunyai kandungan yang kaya akan antioksidan flafonoit. Dan antioksidan yang terkandung di buah ini mampu melindungi sel-sel dalam tubuh dari radikal bebas.

Aroma melon yang harum dan buahnya yang segar saat di makan, buah melon menjadi buah yang paling aman untuk di konsumsi ibu hamil. Namuan sepertinya hal ini jarang diketahui oleh orang-orang karena melon malah di anggap mempunyai kalori yang tinggi yang dapat membuat tubuh gemuk. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat melon untuk ibu hamil:

  1. Dapat mengatasi mual untuk ibu hamil yang masih muda
  2. Dapat mengurangi dehidrasi
  3. Dapat menormalkan tekanan darah
  4. Dapat membantu proses pembentukan bagian tulang dan gigi janin
  5. Dapat membantu jaringan organ janin yang dikandung
  6. Dapat membantu memperbanyak produksi sel darah merah
  7. Dapat menambah kandungan vitamin C pada tubuh
  8. Dapat menjadi sumber vitamin A, karena buah ini hampir sama jenisnya dengan labu
  9. Dapat mencegah pembekuan darah
  10. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh
  11. Dan masih banyak vitamin lain yang terkandung di dalam buah melon

Baca juga :

Kebetulan istri saya juga sedang hamil jadi sesuai dengan yang saya praktekan bahwa ada banyak sekali manfaat melon untuk ibu hamil. Selain untuk ibu hamil buah melon juga mempunyai manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh. Ya… beberapa di anataranya sudah disebutkan pada penjelasan di atas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat. Terima kasih!

Nilai Kualitas Konten

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *